Humas Polri Terima Kunjungan KPK

Humas Polri Terima Kunjungan KPK

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Komisi Pemberantasan Korupsi (Sekjen KPK) Cahya H. Harefa pada Kamis *8/3/2023). Audiensi itu berlangsung di Gedung Divhumas Polri, Jakarta Selatan, pukul 10.00 - 11.30 WIB.

Dalam kunjungan ini, Irjen Pol. Dedi didampingi oleh Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen. Pol. Gatot Repli Handoko, Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Moh Hendra Suhartiyono, dan Kabagrenmin Divhumas Polri Kombes Pol. V. Bagas Uji Nugroho.

Sementara dari KPK, Cahya turut berkunjung bersama Kepala Biro SDM KPK Ibu. Zuraida Retno Pamungkas dan Kepala Pelayanan Kepegawaian Bpk. Tri Agus.

Dalam kunjungan itu, Irjen Pol. Dedi memaparkan sejumlah kerja sama yang telah dilakukan dengan beberapa media. Mulai dari TVRI, Antara, RRI, Sea Today, dan Detik.com.

"Dengan TVRI, Polri bekerja sama terkait program Kamera Ria dan selanjutnya akan membuat mini seri tentang kepolisian. Lalu, dengan RRI, kerja sama kami dalam hal siaran radio," ujar Irjen Pol. Dedi.

Selanjutnya, dengan Sea Today, Polri bekerja sama dalam hal pemberitaan berbahasa Inggris. Terakhir, dengan Antara dan Detik.com, kolaborasi melingkup ke pemberitaan kegiatan Polri.

Dalam pertemuan juga dibahas mengenai komitmen Divhumas Polri untuk membantu kementerian, lembaga, atau institusi pemerintah ihwal pemberitaan di media.

"Divhumas Polri mempunyai media online yaitu Tribrata News yang memberitakan tidak hanya kegiatan Polri saja namun terdapat berbagai pilihan pemberitaan," ujar Irjen Pol. Dedi. 

Mendengar paparan yang diberikan oleh Irjen Pol. Dedi, Sekjen KPK Cahya mengapresiasi hal tersebut. "Apresiasi tinggi kepada Divhumas Polri atas pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di dalam media pemberitaan," ucap dia.