HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Ngada Gelar Tabur Bunga di Makam Pejuang Polri

HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Ngada Gelar Tabur Bunga di Makam Pejuang Polri

Tribratanewsntt.com - Moch. Meang adalah seorang pejuang Polri yang gugur pada saat penumpasan pemberontak Grombolan DI/TII Kahar Muzakar di kecamatan Riung tahun 1965.

Moch. Meang lahir di koting kabupaten Sika. Ia bertugas sebagai Pasukan Perintis Komando Resor Ngada yang bertugas menumpas gerombolan Kahar Muzakar di kecamatan Riung, Kabupaten Ngada, NTT, pada tahun 1959 yang dipimpin oleh almarhum Daton Samuel Rayoe Oedjoe.

Hal itu disampaikan Kapolres Ngada kepada Humas setelah melaksanakn kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan bahagia Bajawa, Kabupaten Ngada, senin (01/07/19).

Kegiatan tabur bunga tersebut untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan pejuang Polri Aipda Moch. Meang, sekaligus dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-73.

“Dalam operasi tersebut, Brigpol Mohamad Meang gugur, setelah terjadi kontak senjata dengan gerombolan Kahar Muzakar di tepi kali dekat Pantai Nangarembo, Kecamatan Riung,” lanjut AKBP Andhika

Lebih jauh, Kapolres Ngada juga menjelaskan, Brigpol Mohamad Meang dinaikkan pangkatnya setingkat menjadi Aipda Anumerta karena gugur dalam pertempuran itu.

“Mohamad Meang, adalah putera kelahiran Koting, Kabupaten Sikka dan di kebumikan pada tanggal 3 Juni 1965 di taman makam Pahlawan Bahagia Bajawa,” ungkap Kapolres.