HUT Polwan ke 70: Ciptakan Lingkungan Yang Bersih, Srikandi Polwan Polres Belu Gelar Bakti Sosial di Pantai Sukaerlaran

HUT Polwan ke 70: Ciptakan Lingkungan Yang Bersih, Srikandi Polwan Polres Belu Gelar Bakti Sosial di Pantai Sukaerlaran

Tribratanewsntt.com ,- Seluruh Brigadir Polwan Polres Belu dipimpin Kasat Binmas IPTU Filomena Bene Bere, SH, menggelar kerja bakti dalam rangka menyambut Hari Raya Polwan ke 70.

Adapun kerja bakti tersebut dengan membersihkan tempat wisata yakni pantai Pasir Putih Sukaerlaran yang terletak di Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, rabu (15/8/18).

Selesai melaksanakan apel pagi sekitar pukul 09.30 wita, Srikandi Polwan Polres Belu, langsung berangkat menuju Sukaerlaran dengan membawa peralatan berupa sapu lidi, karung dan juga tong sampah.

39142999_2146170788927846_6641103145764126720_o

Dengan penuh semangat gotong royong, anggota Polwan membersihkan sampah-sampah yang berserakan memenuhi Pantai. Sampah-sampah tersebut dipungut lalu di buang ditempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar.

Kasat Binmas Polres Belu selaku Pakor Polwan mengatakan melalui kegiatan bersih-bersih ini, secara tidak langsung mengingatkan masyarakat khususnya yang ditinggal dipesisir pantai, akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Namanya pantai identik dengan sampah yang berserakan karena ketidak pedulian pengunjung wisata maupun yang tinggal di pesisir. Dengan Kita giatkan bersih-bersih ini, mereka akan sadar bahwa Polri saja peduli dengan kesehatan kenapa mereka tidak” kata Kasat Binmas.

“Dengan lingkungan yang bersih, kita bisa terhindar dari penyakit, bebas polusi udara dan lingkungan juga bisa menjadi sejuk apalagi pantai ini salah satu objek wisata yang dimiliki Kabupaten Belu di garis batas dengan Negara tetangga Timor Leste”lanjut mantan Kapolsek Malaka Timur ini.