HUT RI ke 75, Kapolda NTT Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

HUT RI ke 75, Kapolda NTT Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Tribratanewsntt.com,- Peringati hari kemerdekaan RI yang ke 75, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Hamidin mengibarkan bendera merah putih di bawah laut, Sabtu (15/8/20).

Pengibaran bendera merah putih ini berlangsung di perairan Tenau Kupang diikuti juga oleh Dirpolair Polda NTT Kombes Pol. Andreas Heri Susi Darto, S.I.K. dan tim penyelam dari dinas perairan dan perikanan serta anggota Polair Polda NTT.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati kemerdekaan RI yang ke 75 juga untuk mempromosikan objek wisata bahari yang ada di Kota Kupang.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama dalam memeriahkan pengibaran bendera merah putih di bawah air sebagai upaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, tentu dengan kegiatan seperti ini maka para generasi muda dapat cinta dengan Bahari dan cinta dengan Maritim terkhususnya warga NTT untuk bisa dapat mencintai olahraga air salah satunya dengan kegiatan ini" ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin.

Menurut Jenderal Bintang Dua di jajaran Polda NTT ini, pengibaran bendera di dasar laut juga sebagai wujud kepedulian dan mempromosikan keindahan dasar laut kepada dunia dimana saat ini Kepolisian sangat mendukung pariwisata dan kekayaan alam NTT sehingga masyarakat diharapkan terus menjaga dan merawat alam sebagai wujud pertanggungjawaban kita kepada para pendahulu yang sudah berjuang untuk pertahankan negara tercinta ini.

“Semoga kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kedepan agar bisa dapat tumbuh semangat para generasi muda yang ada di NTT untuk cinta dengan olahraga air,” pungkasnya.