Imbau Prokes dan Bagi Masker, Upaya Personel Ditbinmas Polda NTT Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Disiplin Prokes

Imbau Prokes dan Bagi Masker, Upaya Personel Ditbinmas Polda NTT Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Disiplin Prokes

Tribratanewsntt.com - Personel Ditbinmas Polda NTT melalui Subditbintibsos terus melakukan berbagai upaya guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid-19.

Salah satunya dengan rutin melaksanakan kegiatan Penerangan Keliling (Penling) bagi masyarakat sebagaimana yang berlangsung pada Hari Selasa pagi (7/9/2021) di Kelurahan Pasir Panjang, Kelurahan Kelapa Lima dan Kelurahan Oesapa Barat, Kota Kupang.
 
Kegiatan yang berlangsung tadi pagi ini dipimpin oleh Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda NTT Kompol Alex K. Rapangula bersama dua orang Anggotanya.
 
Dalam kegiatan Personel Ditbinmas Polda NTT menyampaikan kepada warga masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap terapkan 5M.

Dalam kegiatan ini, masyarakat yang ditemu tidak memakai masker dibagikan masker secara gratis dan tak lupa diingatkan untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kompol Alex K. Rapangula menyampaikan bahwa, dalam kegiatan ini, ia bersama anggotanya memberikan imbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitasnya.

"Kita imbau Prokes 5 M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi", jelas Kasubditbintibsos.

"Hal ini kita lakukan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di NTT khususnya di Kota Kupang", pungkasnya.