Personel Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli Pastikan Kamtibmas Kondusif dan Prokes Berjalan

Personel Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli Pastikan Kamtibmas Kondusif dan Prokes Berjalan

Tribratanewsntt.com - Pastikan Kamtibmas kondusif dan protokol kesehatan (Prokes) berjalan, Personel Ditsamapta Polda NTT menggelar patroli dialogis di Kota Kupang, Sabtu malam (4/9/2021).

Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 22 personel Raimas Ditsamapta Polda NTT yang dipimpin oleh Danton Raimas Aipda Imanuel Robby Kolis dan Bripka Dicson H. Lay.

Dalam kegiatan ini, personel Ditsamapta Polda NTT mendatangi beberapa lokasi yang dianggap rawan berkumpulnya masyarakt untuk memberikan imbauan Kamtibmas dan Protokol kesehatan.

Beberapa lokasi yang didatangi dalam kegiatan patroli kali ini yakni, di pantai Lasiana, GOR Oepoi, warung maakan sepanjang jalan di wilayah Alak dan hotel Laguna.

Danton Raimas Aipda Imanuel Robby Kolis menyatakan patroli dialogis ini dalam rangka edukasi dan pendisiplinan protokol kesehatan di lokasi rawan kerumunan.

"Sasaran Patroli yaitu rauang publik yang dianggap rawan terjadinya kerumunan seperti di pusat perbelanjaan, restauratan/warung makan, cafe, terminal, pantai, tempat penginapan/hotel dan tempat lainnya", terangnya.

Dikatakannya, Patroli tersebut bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan tetap memperhatikan kebersihan diri dengan mencuci tangan setelah atau sebelum beraktivitas.

"imbauan kepada masyarakat agar senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19", kata Danton Raimas.

Diungkapkannya bahwa, sisi lain tujuan patroli ini yakni, untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.