Ingatkan Masyarakat Bahaya Penyebaran Covid-19, Satbrimoda NTT Gencar Beri Imbauan Prokes di Kota Kupang

Ingatkan Masyarakat Bahaya Penyebaran Covid-19, Satbrimoda NTT Gencar Beri Imbauan Prokes di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Personel Satbrimob Polda NTT dipimpin oleh Aipda Frans Huwae melaksanakan patroli dan memberikan Edukasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat Kota Kupang, Selasa (13/7/2021) siang.

Kegiatan patroli memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan ini guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., menyampaikan bahwa angka positif covid-19 di NTT khususnya di Kota Kupang meningkat dalam beberapa waktu terakhir membuat pihaknya semakin gencar mengingatkan tentang disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang dijumpai saat kegiatan patroli.

“Kami menggelar kegiatan patroli dan menyambangi warga masyarakat selain dalam rangka memberikan rasa aman juga memberikan himbauan untuk menerapkan 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Virus Corona”, ujar Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K.

Pada pelaksanaannya regu patroli menggunakan Mobil  Provost Satbrimob, Mobil PJJ dan Mobil Publik Address dengan berkeliling menyambangi dan menghimbau serta membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Sasaran dalam pelaksanaan Patroli tersebut yakni Taman-taman Kota, Pasar, Tempat Perbelanjaan dan Tempat keramaian", jelasnya.

"Kegiatan patroli imbauan Prokes ini akan terus dilakukan mulai pagi, siang dan malam hari dengan tujuan meningkatnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya mencegah dan melindungi diri dari bahaya Covid-19", tandasnya.