Ingin Tahu Tentang Lalu Lintas, Murid TK dan PAUD Kartika Jaya Yon 744 Sambagi Sat Lantas Polres Belu

Ingin Tahu Tentang Lalu Lintas, Murid TK dan PAUD Kartika Jaya Yon 744 Sambagi Sat Lantas Polres Belu

Tribratanewsntt.com, - Satuan Lalu Lintas Polres Belu, senin (15/10/18) pagi, kedatangan ratusan anak anak TK dan PAUD Kartika Jaya Yon Raider Khusus 744/SYB cabang VII Udayana Wedomu, Kec.Tasifeto Timur, kab. Belu

Kedatangan anak-anak TK dan PAUD yang didampingi kepala sekolah dan guru pendamping.disambut hangat Kanit Patwal IPDA Ketut Karnawa, SH, Kanit Dikyasa AIPDA Heru Setiyono, SH dan sejumlah anggota lantas.

Kepada Humas, Kanit Patwal IPDA Ketut mengatakan bahwa dalam kunjungan perdana tersebut, ratusan anak-anak TK dan PAUD diajari tentang rambu-rambu lalu lintas dan dikenalkan dengan kendaraan Dinas Sat lantas.

Tidak hanya itu saja, mantan Kaur Bin Ops Lantas ini juga mengungkapkan, anak-anak TK dan PAUD yang datang didampingi orangtuanya, juga diajak melihat barang bukti kendaraan akibat kecelakaan lalu lintas serta diajak berkeliling kota dengan menggunakan 2 unit mobil patroli Sat Lantas.

“Seperti sebelum-sebelumnya, Kita kenalkan macam-macam rambu dengan alat peraga supaya cepat dipahami anak-anak. Terus juga kita kenalkan macam-macam kendaraan lantas serta fungsinya, baik roda 2 maupun roda 4 ” Kata Kanit Patwal IPDA Ketut.

"Pokoknya seru dan semuanya larut dalam kegembiraan. Dengan kegiatan Polisi sahabat anak (polsanak) ini, tentunya anak-anak bisa lebih mengenal Polisi. Sebaliknya, Polisi juga bisa menjadi sahabat atau bahkan orang tua yang baik buat anak-anak” lanjut Kanit Patwal.

Salah satu guru TK yang ditemui Humas pagi itu mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada kepolisian atas pelayanan dan juga pesan kamtibmas terkait kamseltibcar lantas kepada anak didiknya.

“Tentunya Kita dari sekolah sangat mengapesiasi dukungan yang diberikan Polres Belu dengan kegiatan kami ini. Semoga kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik untuk kedepannya” kata Guru TK Kartika Jaya Yon 744.