Irwasda Polda NTT Ikut Kegiatan Pelaksanaan FGD Dengan Ketua DPD RI dan Pemprov NTT

Irwasda Polda NTT Ikut Kegiatan Pelaksanaan FGD Dengan Ketua DPD RI dan Pemprov NTT

Tribratanewsntt.com - Mewakili Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., mengikuti kegiatan pelaksanaan Focos Group Discussion (FGD) dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Bapak A. A. Lanyalla Mahmud Mattalitti dan Pemprov NTT di Aula Fernandes Kantor Gubernur NTT, Rabu (24/3/2021).

Dalam kegiatan ini mengusung tema 'Strategi Peningkatan Indeks Kemandirian Fiskal Provinsi Nusa Tenggara Timur'.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi meminta DPD RI ikut memperjuangkan harapan para petambak garam di NTT, agar pemerintah tidak mengimpor garam. Karena garam adalah salah satu potensi andalan provinsi tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD RI mengakui bila selain pariwisata, pertanian dan perikanan budidaya, termasuk rumput laut, serta peternakan dan komoditas daging, produksi garam di NTT sangat bisa ditingkatkan. Dan bisa menjadi salah satu potensi andalan NTT.

Selain itu, Ketua DPD RI juga meminta pemerintah daerah memfasilitasi dan membantu sebanyak mungkin produk lokal untuk bisa masuk dalam E-catalog daerah dan nasional.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara Kadin Jawa Timur dan Kadin NTT serta Kadin Institut di Jawa Timur dengan Universitas Citra Bangsa NTT dan disaksikan langsung oleh Ketua DPD RI dan Wakil Gubernur NTT.