Irwasda Polda NTT Lepas 33 Calon Serdik PAG Gelombang I ke Sukabumi

Irwasda Polda NTT Lepas 33 Calon Serdik PAG Gelombang I ke Sukabumi

Tribratanewsntt.com - Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M., melepas 33 Calon Serdik Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri tahun 2021 Gelombang I Polda NTT. Pelepasan 33 Calon Serdik PAG Gelombang I ini di lepas langsung di Bandara El Tari Kupang, Kamis (7/10/2021) pagi.

Adapun ke-33 Calon Serdik PAG Gelombang I ini terdiri dari 32 Polki dan Satu Polwan yang nantinya akan didampingi oleh Plt. Kabagdalpers Biro SDM Polda NTT Kompol Andri Setiawan, S.I.K., ke Setukpa Polri Sukabumi Jawa Barat. Bagi calon peserta didik gelombang I sebelum diberangkatkan ke tempat pendidikan wajib melaksanakan tes Swab PCR Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Irwasda Polda NTT memberikan motivasi kepada calon peserta pendidikan PAG, agar tetap menjaga kesehatan, rajin berdoa dan selalu konsumsi vitamin sehingga dapat meningkatkan imun tubuh agar bisa mengikuti pendidikan dan berakhir sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Kami doakan kepada Serdik PAG kelak nanti menjadi Perwira yang hebat, Perwira yang mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,” ujar Irwasda Polda NTT saat melepas Calon Serdik PAG.

Pendidikan Alih Golongan yang diikuti oleh 33 Peserta didik Gelombang I ini akan mengikuti Pendidikan selama satu Bulan dan pendidikan tersebut dibuka pada tanggal 11 Oktober 2021 di Setukpa Polri Sukabumi Jawa Barat.

"Walaupun pendidikan hanya sebulan, saya harap agar para peserta dapat mengikuti pendidikan PAG ini dengan baik sesuai program yang telah ditetapkan, karena ini merupakan anugerah dan kebanggaan yang harus disyukuri", tandasnya.

Sementara untuk gelombang II sebanyak 32 orang perserta calon PAG akan mengikuti pembukaan pendidikan pada tanggal 17 November 2021 mendatang.