Peringati Hari Jadi Polwan RI ke 74, Kapolda NTT Ambil Bagian dalam Kegiatan Donor Darah

Peringati Hari Jadi Polwan RI ke 74, Kapolda NTT Ambil Bagian dalam Kegiatan Donor Darah

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka menyambut hari jadi Polwan RI ke 74, Polwan Polda NTT menggelar kegiatan donor darah dengan tema “Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh” di Lobby Mapolda NTT, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan donor darah ini diikuti langsung Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M, serta para pejabat utama Polda NTT.

Sebelum pengambilan darah dilakukan cek tensi, dan cek golongan darah terlebih dahulu. Kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke-74 tahun 2022 kegiatan ini sangat berguna bagi orang banyak, dimana hasil dari donor darah nantinya akan disimpan di PMI.

Tampak antusias personel Polwan Polda NTT, KOAD, KOAL serta personel  Polda NTT juga ambil bagian dalam kegiatan donor darah tersebut.

Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Polwan Polda NTT bekerjasama dengan PMI dengan menargetkan 200 kantung darah.

Kapolda NTT berharap dengan kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan yang tentunya akan disalurkan melalui PMI (Palang Merah Indonesia) wilayah NTT.

"Kita harapkan, kalau kita lihat antusias pagi ini cukup banyak yang sudah siap untuk mendonorkan darahnya. Kita tau bersama bahwa, donor darah adalah suatu kegiatan sosial  yang kita laksanakan untuk mendukung atau membantu masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan darah di PMI wilayah NTT", ujar Kapolda NTT.

“Semoga kegiatan bakti sosial kemanusiaan seperti ini terus bisa dilaksanakan dan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dan setetes darah darah kita sangat bisa menentukan kehidupan bagi orang yang sedang membutuhkan,“ pungkasnya.

Berdasarkan data yang diterima dari total peserta  donor darah  sebanyak 119 orang dengan rincian golongan darah B 35 kantong, golongan darah O 53 kantong, golongan darah A 25 kantong dan golongan darah AB 6 kantong.