Jadi Irup, Kasat Binmas Polres Belu Pesan Ini Kepada Pelajar SMA Kristen Atambua

Jadi Irup, Kasat Binmas Polres Belu Pesan Ini Kepada Pelajar SMA Kristen Atambua

Tribatanewsntt - Perilaku menyimpang di jaman modern ini bukan hanya dilakukan oleh orang dewasa saja tapi sering kita jumpai sekarang pelakunya banyak melibatkan anak-anak sekolah baik pelajar SMP maupun SMA.

Perilaku menyimpang seperti minum-minuman keras, narkoba, tawuran, judi hingga sex bebas, seakan sudah menjadi sesuatu yang biasa dan bukan merupakan hal yang tabu lagi padahal tindakan tersebut jauh dari aturan hukum, etika dan norma-norma yang berlaku di masyarakat kita.

Ini disampaikan Kasat Binmas Polres Belu IPTU Filomena Bene Bere, SH saat menjadi Inspektur Upacara di SMA Kristen Atambua, Senin (17/9/18) pukul 07.00 Wita.

“Sebagai generasi penerus bangsa, tanggung jawab pembangunan ada di pundak Kalian. Untuk mencapai sesuatu yang berharga dimasa depan, Saya mengajak adik-adik agar hindari dan cegah perilaku menyimpang seperti yang sudah Saya sebutkan tadi"kata Kasat Binmas.

"Sangat disayangkan bila anak-anak muda sebagai aset penting negara, harus kehilangan masa emasnya karena terpengaruh hal-hal tersebut”, terang Kasat Binmas.

Diakhir amanatnya, mantan Kapolsek Malaka Timur ini juga mengajak pelajar SMA Kristen untuk selalu tertib berlalu lintas.

“Adik-adik juga harus tertib berlalu lintas. Hargai rambu lalu lintas, tidak ugal-ugalan di jalan dan jangan mengendarai motor sendiri kalau belum punya SIM. Kalaupun dibonceng, jangan lupa pakai helm“lanjut Kasat Binmas.

Untuk diketahui, Kepolisian Resor Belu dan jajaran dalam beberapa bulan terakhir ini gencar turun ke sekolah menjadi Inspektur Upacara, sebagai bagian dari program Police Goes To School yang bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat sembari menyampaikan himbauan kamtibmas.