Jaga Kamtibmas Yang Aman di Wilayahnya, Personel Polsek Lewa Gelar Patroli Dialogis di Pasar Inpres Lewa

Jaga Kamtibmas Yang Aman di Wilayahnya, Personel Polsek Lewa Gelar Patroli Dialogis di Pasar Inpres Lewa

Tribratanewsntt.com - Menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah hukumnya, personel Polsek Lewa, Polres Sumba Timur menggelar patroli dialogis di Pasar Inpres, Kelurahan Lewa Paku, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (4/6/2019) pagi.

Kegiatan patroli dialogis tersebut dipimpin langsung oleh Plh Kapolsek Lewa Ipda Antonius Umbu Njurumana bersama dua personel Polsek Lewa Aipda I Ketut Muriadi dan Bripka Antonius Ndapa Bili Toda.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT siang tadi, Plh Kapolsek Lewa mengatakan kegiatan patroli tersebut untuk mengetahui secara langsung kondisi dan situasi kamtibmas di pasar inpres tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang berada di areal pasar inpres Lewa.

"Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sangat diperlukan dukungan dari setiap lapisan warga", imbau Ipda Antonius Umbu Njurumana.

Lanjutnya, apabila terjadi suatu permasalahan agar segera menghubungi, melaporkan atau menginformasikan kepada petugas Kepolisian (Polsek Lewa) atau kantor Polisi terdekat guna mencari solusi untuk pemecahan permasalahan tersebut.

"Saya mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mengomsumsi minuman keras (miras) di tempat keramaian seperti pasar guna tidak terjadinya gangguan kamtibmas", harapnya.

"Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung pasar baik penjual maupun pembeli selain itu juga bertujuan mengantisipasi terjadi tindak pidana kriminalitas", pungkasnya. (G)