Patroli Kamtibmas Ditsamapta Polda NTT, Sambangi Warung Hingga Pusat-pusat Keramaian

Patroli Kamtibmas Ditsamapta Polda NTT, Sambangi Warung Hingga Pusat-pusat Keramaian

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT rutin melaksanakan patroli dalam rangka menciptakan Kamtibmas di malam hari, Minggu (10/7/2022).

Ini merupakan bagian Polri yang presisi dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyaraka serta penegakan hukum.

Dilaksanakannya patroli kamtibmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Kupang.

Saat pelaksanaan kegiatan anggota Ditsamapta Polda NTT menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan warga masyarakat.

"Dalam patroli kamtibmas selain bertujuan menjaga kamtibmas anggota Ditsamapta Polda NTT juga menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat dilapangan yang diharapkan dapat membantu kinerja Polri," kata Aipda Richard Noya saat memimpin kegiatan patroli tersebut.

Dijelaskannya, patroli kamtibmas secara dialogis ini merupakan kegiatan rutin dari Ditsamapta Polda NTT. Mulai dari mengunjungi objek objek vital perkantoran, warung warung yang beraktivitas malam hari, pasar serta pusat keramaian lainnya.

"Lokasi lokasi ini menjadi sasaran patroli  untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif", jelasnya.

Selain itu juga, Anggota Ditsamapta Polda NTT memberikan arahan kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kebersihan diri dan lingkungannya. Masyarakat diminta untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kantor Polisi terdekat agar segera ditindaklanjuti," tandasnya.