Upaya Personel Ditbinmas NTT Cegah Penyebaran Omicron dengan Terus Ingatkan Warga Patuh Prokes

Upaya Personel Ditbinmas NTT Cegah Penyebaran Omicron dengan Terus Ingatkan Warga Patuh Prokes

Tribratanewsntt.com - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19, terutama varian baru Omicron, Personel Ditbinmas Polda NTT membagikan masker gratis kepada masyarakat sambil memberikan imbauan protokol kesehatan dan sosialisasi vaksinasi, Sabtu (19/2/2022).

Kegiatan yang dilakukan Personel Ditbinmas Polda NTT dari Subditbintibsos ini dipimpin oleh Kasibinturmas Penata TK 1 Anwar Dopong, S.Sos, dengan membagikan masker secara gratis ke masyarakat di Kelurahan Bakunase, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang ini tidak lain untuk memupuk kesadaran pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain membagikan masker gratis, kepada warga yang ditemui pun diingatkan untuk tetap disiplin Prokes serta mengajak mereka bagi yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi baik itu, tahap I, II maupun tahap III atau vaksin Boster.

Penata TK 1 Anwar Dopong, S.Sos menyatakan bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya masih menemui banyak warga yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker.

"Penyebaran covid-19 masih ada, apa lagi saat ini kita tahu bahwa ada varian baru bernama Omicron yang telah masuk ke NTT. Kita berupaya mencegah penyebaran nya lebih luas di NTT, dengan terus mengingatkan warga agar tetap patuh Prokes terutama penggunaan masker", jelasnya.

Ia pun berharap dengan membagikan masker secara langsung dapat bermanfaat serta dapat menyadarkan masyarakat pentingnya disiplin prokes.

"Semoga dengan adanya bagi-bagi masker bisa bermanfaat dalam menghilangkan pandemi Covid 19 ini", tutupnya.