Jaga Stabilitas Kamtibmas dan Cegah Penyebaran Covid-19, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli KRYD

Jaga Stabilitas Kamtibmas dan Cegah Penyebaran Covid-19, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli KRYD

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT gelar patroli pencegahan Penyebaran Covid-19 dan menjaga stabilitas Kamtibmas dengan menggwlar patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kota Kupang, Minggu malam (29/11/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K dan didampingi oleh Aipda Semel To'u Dua beserta 15 anggota Turjawali Ditsamapta Polda NTT.

Pada saat melaksanakan patroli, Personel Turjawali mendatangi sekelompok warga di Kelurahan Sikumana dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tidak melakukan hal-hal yang mengarah ke perbuatan pidana seperti miras, premanisme dan kejahatan lainnya.

Personel Turjawali juga memberikan imbauan kepada pedagan (penjual petasan agar tidak menjualnya kepada anak-anak dibawah umur dengan tujuan agar tidak terjadi korban akibat salah menggunakan petasan.

Selain itu, warga masyarakat yang ditemui juga diimbau untuk tetap menerapkan protokol keshetana (Prokes).

Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K menyamapikan bahwa, kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini dilakukan tidak lain untuk menjaga stabilitas kamtibmas dan terpeliharanya situasi aman dan tertib sehingga masyarakat merasa nyaman dan tentram.

"Kita juga mengimbau terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker ataupun tidak memperhatikan jarak", jelas Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K.

"Kami juga tidak bosan-bosannya mengimbau kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19, yakni dengan tetap memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan tidak berkerumun", tandasnya.