JAJARAN SAT LANTAS POLRES SIKKA GELAR HUNTING SYSTEM GUNA CIPTAKAN KAMSELTIBCARLANTAS

JAJARAN SAT LANTAS POLRES SIKKA GELAR HUNTING SYSTEM GUNA CIPTAKAN KAMSELTIBCARLANTAS

Tribratanewsntt.com ,- Dalam rangka menekan angka pelanggaran lalu lintas di jalan, jajaran Sat Lantas Polres Sikka melaksanakan kegiatan dengan Hunting System, Senin pagi (23/1/2017).

Upaya tersebut dilakukan dengan berkeliling secara aktif ke wilayah-wilayah seputaran Kota Maumere, sekaligus melaksanakan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) kepada masyarakat dan atau pengguna jalan.

Adapun kegiatan hunting system tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sikka Aiptu Fransiskus Sogen.

Untuk diketahui bahwa, kegiatan dengan hunting system tersebut sasarannya adalah : 1. Pelanggaran lalu lintas oleh Anak usia sekolah yang tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor karena belum cukup umur dan tidak memiliki SIM 2. Kendaraan roda empat (Pick Up / Truk) yang memuat penumpang dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas 3. Pelanggaran lalu lintas yang kasat mata dan berpotensi menyebabkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas (penumpang yang duduk di atas kap mobil, dll) 4. Sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dan kelengkapan kelayakan kendaraan tersebut

KBO Sat Lantas Polres Sikka Aiptu Yoseph Yodi Sadipun mengatakan bahwa, kegiatan Hunting System atau penindakan kasat mata guna memberikan efek jera kepada para pelanggar agar lebih tertib lagi dan tidak membahayakan keselamatan diri dan orang lain atau pengguna jalan lainnya.

Beliau juga menambahkan bahwa, Hunting System atau penindakan kasat mata juga bertujuan untuk menurunkan tingkat kerawanan terjadinya kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran lalu lintas di jalan.