Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolda NTT Kunjungi Uskup Agung Kupang

Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolda NTT Kunjungi Uskup Agung Kupang
Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolda NTT Kunjungi Uskup Agung Kupang

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur ( Kapolda NTT) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. melakukan silaturahmi kepada Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr. pada Senin (12/10/2020) siang.

Saat tiba, Kapolda Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M. Hum. dan pejabat utama Polda  NTT yang terdiri dari Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Taufiq Triatmojo dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos, S.I.K. disambut hangat oleh Mgr Petrus Turang dengan pengalungan selendang adat di Istana Keuskupan Agung Kupang di Jalan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Kunjungan tersebut merupakan ajang silaturahmi dengan para tokoh agama yang ada di wilayah Nusa Tenggara Timur dalam rangka

Selain itu, kunjungan silaturahmi tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara Polda NTT dan Keuskupan Agung Kupang.

"Peran Tokoh Agama sangat penting dan memiliki pengaruh signifikan dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda NTT"ungkap Kapolda NTT.

Dalam Kunjungan tersebut, Kapolda NTT dan Uskup Agung Kupang membahas persoalan kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin di wilayah Polda NTT serta maraknya pandemi covid 19 dan penerapan new normal yang telah dilakukan.

Saat ini masyarakat dituntut untuk bisa menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mengingat angka penyebaran Covid di wilayah NTT sampai saat ini cenderung meningkat terkonfirmasi positif.

Uskup Agung menyambut baik kunjungan dari Kapolda NTT serta siap bekerja sama dan mendukung Polda NTT dalam menciptakan kamtibmas di wilayah NTT.

Diakhir kegiatan Kapolda NTT menyerahkan cindera mata berupa Plakat serta bingkisan dan berjalan dalam keadaan aman dan lancar.