Kapolda NTT Pimpin Apel Pelepasan Personil Brimobda NTT BKO Polda Metro Jaya

Kapolda NTT Pimpin Apel Pelepasan Personil Brimobda NTT BKO Polda Metro Jaya
Kapolda NTT Pimpin Apel Pelepasan Personil Brimobda NTT BKO Polda Metro Jaya

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., memimpin apel pelepasan Personil Satuan Brimob Polda NTT yang akan melaksanakan tugas BKO Polda Metro Jaya. Apel digelar di Mako Satuan Brimobda NTT, Jalan Timor Raya, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (11/10/2020) Malam

Hadir dalam apel ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., dan Pejabat Utama Polda NTT serta dua ratus personel Brimobda NTT BKO Polda Metro Jaya.

Tujuan dilakukan pergeseran dua ratus pasukan Brimobda NTT BKO Polda Metro Jaya dalam rangka tugas pengamanan unjuk rasa dari elemen buruh dan mahasiswa.

Dalam arahannya, Kapolda NTT mengatakan bahwa penugasan ini bukan sesuatu yang baru, untuk itu laksanakan tugas dengan baik.

"Tunjukkan bahwa personil yang melaksanakan tugas memiliki disiplin, dedikasi dan loyalitas yang baik", jelas Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Kapolda NTT juga menegaskan Personil brimobda NTT BKO Polda Metro Jaya agar melaksanakan tugas sesuai SOP dan tetap menerapkan protolol covid -19."Laksanakan tugas dengan baik dan tetap jaga kesehatan dan keselamatan saat bertugas", tegasnya.

“Jaga kebersamaan dan personel yang berangkat BKO dari NTT ke Jakarta berjumlah 200 orang dan harus kembali dalam kondisi sehat ke Polda NTT dengan jumlah yang sama,” ucapnya.

Orang nomor satu di Polda NTT ini juga mengingatkan personil agar selalu kompak, Jaga solidaritas dan setiap pergerakan selalu mengikuti perintah.

“Bagi para anggota agar mengikuti perintah Komandan yang telah memberikan arahan dalam melaksanakan tugas pengamanan aksi unjuk rasa dan tetap selalu waspada. Ingat jaga nama baik kesatuan dan institusi", pungkasnya.