Jalin Sinergitas di Wilayah Perbatasan Kapolsek Raihat Hadiri Kegiatan Yang Di Gelar Personil TNI

Jalin Sinergitas di Wilayah Perbatasan Kapolsek Raihat Hadiri Kegiatan Yang Di Gelar Personil TNI

Tribratanewsntt.com - Kapolsek Raihat IPTU Yohanes Seran, S.Sos, pada selasa (30/5/17) pagi, menghadiri kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis, di wilayah perbatasan RI-RDTL tepatnya di kompleks SDN Fatuloro, desa Asumanu, kec Raihat, Kab. Belu.

Berdasarkan laporan yang diterima Humas, ratusan warga berbondong-bondong membeli sejumlah sembako yang harganya relatif murah di bandingkan yang di jual di pasaran diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng dan air mineral.

Selain itu, masyarakat juga mendapatkan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis seperti Batuk Pilek, Diare, Malaria dan Mata.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan di sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan oleh pihaknya bekerja sama dengan Bulog Kab.Belu dan dinas kesehatan., sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, kegiatan ini kata Dansatgas merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bantuan kepada masyarakat di daerah perbatasan khususnya di bidang kesehatan secara cuma-cuma.

Turut mendampingi Kapolsek Raihat dalam kegiatan ini antara lain Kanit Binmas, Kanit Provost, Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas desa Asumanu.