Kapolres Manggarai Barat Silaturahmi ke Kediaman Ketua DPD II Partai Golkar Manggarai Barat

Kapolres Manggarai Barat Silaturahmi ke Kediaman Ketua DPD II Partai Golkar Manggarai Barat

Tribratanewsntt.com - Menjelang Pilkada Kabupaten Manggarai Barat, Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., bersama Wakapolres Mabar Kompol Sukanda, Kasat Intelkam Polres Mabar Iptu Alvian Hidayat, S.Tr.K., secara intensif melakukan kunjungan silaturahmi ke tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di wilayah hukum Polres Mabar, Rabu (15/07/2020) pukul 10.00 Wita.

Seperti halnya yang dilakukan Kapolres Manggarai Barat kali ini, dengan mengunjungi kediaman tokoh partai politik, Bpk. Mateus Hamsi, S.Sos., selaku Ketua DPD II Partai Golkar Manggarai Barat yang beralamat di Wae Nahi, Kelurahan Wae Kelambu, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat.

Kunjungan Kapolres ini, dalam rangka silaturahmi dan bertukar pikiran mengenai situasi kamtibmas, khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Mabar, baik masalah kriminalitas maupun masalah-masalah lainnya, yang menyangkut keamanan dan ketertiban di masyarakat, terutama menjelang Pilkada Kabupaten  Manggarai Barat, yang biasanya suhu politik cenderung meningkat, dan bisa mengganggu stabilitas kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan Kapolres, dalam rangka melaksanakan program PROMOTER Kapolri, agar seluruh anggota Polri terus melakukan kunjungan silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di wilayahnya, untuk menjalin sinergitas dengan masyarakat, sehingga Polri semakin dekat dan di cintai oleh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bpk. Mateus Hamsi, S. Sos selaku tokoh partai yang juga tokoh masyarakat, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahminya Kapolres Mabar. 

“Saya selaku Ketua Partai juga maju pada Pilkada Kab. Mabar tahun 2020 sebagai calon bupati bersama dengan calon wakil bupati yakni Thobias Wanus,” ujar Bpk. Mateus

“Saya juga selalu menghimbau kader dari partai Golkar untuk selalu mendahulukan kepentingan Umum diatas kepentingan Pribadi,” tegasnya.

Selanjutnya Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K.,M.Si., mengatakan, agar pimpinan Partai ataupun pengurus Partai dapat memberi pencerahan kepada masyarakat melalui Media Sosial agar masyarakat dapat memahami dunia politik dan tidak terprovokasi isu sara dan hoax.

“Kepada pimpinan partai politik agar disampaikan juga kepada masa pendukungnya untuk selalu mentaati aturan hukum dalam proses Pilkada 2020, memberikan kepercayaan penuh kepada pihak penyelenggara kegiatan seperti mendukung kinerja KPU dan Bawaslu di setiap tahapan Pilkada serta selalu mematuhi protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19,” ujar Kapolres Mabar

AKBP Handoyo juga mengatakan, sudah menghimbau kepada seluruh anggota Polres Mabar untuk bersikap netral dan tidak bermain politik praktis walaupun ada keluarga yang mengikuti kontestasi politik khususnya Pilkada Mabar 2020.

“Kami dari Polres juga sudah membentuk subsatgas Gakkumdu untuk penegakan hukum terkait pelanggaran Pilkada,” ungkap AKBP Handoyo

“Sejak diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru, kami sudah menjalankan patroli Cyber guna memantau manakala adanya isu sara maupun hoax yang tersebar melalui media sosial,” tambahnya.

Terakhir, Kapolres Mabar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama menciptakan kamtibmas yang kondusif demi mewujudkan Pilkada Mabar 2020 aman, damai dan sejuk.