Jalin Sinergitas, Kapolda NTT Silaturahmi ke Kampus UNWIRA Kupang

Jalin Sinergitas, Kapolda NTT Silaturahmi ke Kampus UNWIRA Kupang
Jalin Sinergitas, Kapolda NTT Silaturahmi ke Kampus UNWIRA Kupang

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum silaturahni ke Kampus Universitas Katholik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang, Rabu (14/10/2020).

Kunjungan silaturhami ini dalam rangka mempererat sinergitas antara Polri khususnya Polda NTT dan Civitas Akademika UNWIRA Kupang. 

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTT yang didampingi oleh Karo SDM Polda NTT, Dirkrimum Polda NTT, Dirbinmas Polda NTT dan Kabidhumas Polda NTT diterima langsung oleh Rektor UNWIRA Kupang Pater DR. Pelipus Tule, SVD dan para Wakil Rektor dan Para Dekan.

Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengatakan bahwa di awal kerjanya sebagai Kapolda NTT, ia mengunjungi para tokoh, termasuk dunia kampus untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi untuk menjaga kamtibmas. Yang mana peran kampus menjadi sangat penting dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul.

Ia berharap kerja sama Polri khususnya Polda NTT dan Kampus harus terus ditingkatkan.

Dalam kesempatan ini, Kapolda NTT mengajak pihak UNWIRA Kupang sebagai Civitas Akademika untuk berdama-sama dengan Polda NTT berperan aktif mengedukasi masyarakat dalam rangka menciptakan Kamtibmas di wilayah NTT.

Selain itu, Kapolda NTT juga mengajak UNWIRA Kupang untuk berperan aktif mendorong serta mengedukasi masyarakat khususnya di Labuan Bajo, Manggarai Barat dalam rangka kesiapan Labuan Bajo sebagai Destinasi Pariwisata Super Premium yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

"NTT ini adalah salah satu provinsi yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat di bidang pariwisata, dimana Labuan Bajo telah ditetapkan sebagai destinasi pariwisata super premium, oleh karena itu, saya berharap agar Kampus dapat mengambil bagian untuk mengedukasi dan mendorong  masyarakat di Labuan Bajo untuk menyempurnakan kesiapan Labuan Bajo sebagai pariwisata super premium" pungkasnya.
 
Sementara itu, Rektor UNWIRA Kupang Pater DR. Pelipus Tule, SVD menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Kapolda NTT di UNWIRA Kupang.

Pada kesempatan itu, ia berharap agar Polda NTT dan UNWIRA Kupang dapat melakukan kerja sama dalam peningkatan SDM, yang mana kerja sama tersebut tidak hanya bersifat akademik, namun juga menyangkut aktivitas praktis di lapangan. Di bidang akademik, banyak anggota Polri yang ingin melanjutkan studi ke UNWIRA Kupang. Proses ini merupakan salah satu upaya pengembangan Polri ke arah yang lebih baik.

“Peningkatan SDM tidak hanya untuk pengembangan internal Polri saja, tapi juga membuka wawasan bagaimana pandangan masyarakat terhadap Polri,” harap Pater DR. Pelipus Tule, SVD.