Hadiri Pelatihan Peningkatan Kemampuan APH oleh KPK, Kapolda NTT : Besar Harapan Kegiatan Ini Bisa Bermanfaat

Hadiri Pelatihan Peningkatan Kemampuan APH oleh KPK, Kapolda NTT : Besar Harapan Kegiatan Ini Bisa Bermanfaat
Sambutan Kapolda NTT saat menghadiri kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan APH oleh KPK di Hotel Aston Kupang, Senin (28/3) pagi.

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H. M.H., menghadiri pembukaan Pelatihan Bersama Peningkatan Kemampuan Aparat Penegak Hukum (APH) dan auditor pemerintah dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi Wilayah Provinsi NTT.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) di Aula Hotel Aston Kupang yang dibuka oleh Plt. Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK Bapak Yudhiawan, Senin (28/3/2022) pagi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kejati NTT Hutama Wisnu, S.H., M.H., perwakilan dari Kepala BPK RI perwakilan Provinsi NTT Ir. Adi Sudibyo, M.M., CSFA., Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTT Sofyan Antonius, Ak., M.M., Inspektur Pemerintah Provinsi NTT Ruth D. Laiskodat, S.Si., Apt., M.M., serta para Narasumber dan para peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT mengapresiasi pelatihan bersama ini yang merupakan salah satu fungsi penentu keberhasilan penegakan hukum.

“Dalam kesempatan inilah kita bisa belajar dari orang-orang yang berpengalaman yang jauh lebih hebat, dan disinilah bisa bertukar informasi, berkoordinasi, berkolaborasi dan berkomunikasi, ada narasumber yang hebat-hebat disini", ucap Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H. M.H.

Menurut Kapolda, pelatihan bersama ini merupakan momentum yang paling tepat untuk mengevaluasi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan penegakan hukum serta meningkatkan integritas maupun sinergitas antar instansi terkait.

"Saya berharap setelah kegiatan ini adanya koneksi, adanya hubungan, adanya kedekatan disini, semuanya bisa bersinergi. Tujuannya satu yaitu pemberantasan tindak pidana korupsi", harap orang nomor Satu di Polda NTT.

Diakhir sambutannya, Kapolda NTT mengucapkan terimakasih kepada KPK, serta Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi yang sudah melakukan kegiatan pelatihan dan memilih NTT sebagai sasaran pelatihan.

"Besar harapan pelatihan ini bisa bermanfaat bagi para perserta dan saya berpesan agar para peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya", tandasnya.

Kegiatan pembukaan pelatihan diakhiri dengan penerimaan plakat dari Plt. Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK Bapak Yudhiawan kepada Kapolda NTT, Kejati NTT, perwakilan dari Kepala BPK RI perwakilan Provinsi NTT, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTT, Inspektur Pemerintah Provinsi NTT Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK serta Inspektur Pemerintah Provinsi NTT.

Diketahui, pelatihan ini dilaksanakan selama empat hari, dan diikuti oleh 70 orang peserta terdiri dari dari personel Polda NTT, Kejaksaan  NTT, BPK RI Perwakilan Provinsi NTT, Perwakilan BPKP Provinsi NTT, serta Pengadilan Tinggi NTT.