Jelang Akhir Tugas di NTT, Kapolda NTT Kunjungi Danlanud El Tari Kupang

Jelang Akhir Tugas di NTT, Kapolda NTT Kunjungi Danlanud El Tari Kupang

Tribratanewsntt.com - Jelang akhir tugas di wilayah NTT, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengunjungi Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han) di Mako Danlanud Eltari Kupang, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan ini guna menjalin tali silahturahmi dan memperkuat sinergitas TNI-Polri sekaligus berpamitan kepada Danlanud El Tari Kupang.

Pamit Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum ini terkait dengan rencana berkahirnya masa jabatannya sebagai Kapolda NTT dan rencana pindah tugas sebagai Kapolda Maluku.

Dalam kunjungan ini, Kapolda NTT yang didampingi oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli S.S.T., M.K., S.H., M.M, mengungkapkan kedatangannya ini, selain dalam rangka mempererat tali silahturahmi dan memperkuat sinergitas TNI-Polri, sekaligus berpamitan kepada Danlanud El Tari Kupang untuk melanjutkan tugas sebagai Kapolda Maluku.

Kedatangan Kapolda NTT ini tentu disambut baik oleh Danlanud El Tari Kupang dan para pejabat utama Lanud El Tari Kupang lainnya di Ruang Kerja Danlanud.

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengatakan bahwa tujuan selain pamitan karena akan melanjutkan pengabdian di wilayah hukum Polda Maluku juga dalam rangka bagaimana menjaga hubungan silaturahmi antara TNI-Polri khususnya antara Polda NTT dan TNI AU khususnya Lanud El Tari Kupang, agar semakin solid dan kompa.

Ia pun menitip pesan agar TNI Polri tetap bekerja sama untuk menjaga, serta menjamin situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi NTT yang sudah terjalin baik selama ini.

Menurutnya, sinergisitas yang sudah terbagun selama ini perlu dipertahankan dan di tingkatkan pada masa yang akan datang dalam berkolaborasi dalam kegiatan pengamanan menjaga Harkamtibmas termasuk dalam mensukseskan Program-Program Pemerintah Pusat maupun di daerah seperti,  penanganan Covid-19, program Vaksinasi Nasional serta Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Semangat kebersamaan ini pun akan saya bawa ke Ambon dan saya berharap kepada pak Danlanud dan teman-teman semua agar terus bersinergi dengan Polda secara organisasi dan nanti Kapolda yang baru agar bisa dibantu", tandasnya.

Sementara Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han) menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi serta rasa bangga yang tinggi kepada Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum beserta jajaran yang dengan sinergitas dan soliditas telah membangun hubungan yang baik dan pelaksanaan tugas di lapangan tidak mengalami hambatan.

"Permohonan maaf apabila ada kesalahan baik pribadi maupun kedinasan dalam pergaulan maupun berinteraksi selama ini. Kami mendoakan bapak dan keluarga diberikan kekuatan, keberkahan, keselamatan dan kesuksesan di tempat tugas yang baru", ujar Danlanud El Tari Kupang.