Jelang HUT Bhayangkara ke-73, Biddokkes Polda NTT, Gelar Pengobatan gratis Bagi Warga Mollo Utara

Jelang HUT Bhayangkara ke-73, Biddokkes Polda NTT, Gelar Pengobatan gratis Bagi Warga Mollo Utara

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 73, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Rumah Sakit Bhayangkara Drs.Titus Uly Polda NTT, Polres Timor Tengah Selatan dan instansi terkait lainnya yakni Jasa Raharja, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) dan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog), berkolaborasi melaksanakan Pengobatan Gratis dan bazaar murah di Kantor Polsek Mollo Utara, Desa Oebesi, Kecamatan Mollo Utara Kabupaten TTS ,Sabtu (22/6/2019) lalu, yang kali ini mengambil tema : Dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat, Bangsa dan Negara.

Adapun rangkaian kegiatan bhakti kesehatan dalam rangka hari bhayangkara ke 73 tahun 2019 kali ini dimulai sejak Jumat (21/6/2019) kemarin, dengan Penyuluhan dari Jasa Raharja terkait keselamatan berkendara dan UU Premi kecelakaan lalu lintas, dilanjutkan dengan pemutaran film terkait keluarga berencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Provinsi NTT, tak hanya itu Polda NTT juga tak ketinggalan ikut menghibur warga desa oebesi, dengan berbagai film hiburan, serta ditutup dengan pembagian sembako murah dan doorprize oleh Bulog dan Jasa Raharja.

Dalam kegiatan bhakti kesehatan polri kali ini, Biddokkes Polda NTT menerjunkan 18 dokter umum dan dokter spesialis, serta puluhan perawat dari RS Bhayangkara Titus Uly Kupang, dan dibuka langsung oleh Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol dr.Sudaryono.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan bhakti kesehatan Polri , Kabiddokkes Polda NTT mengatakan, kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, dan sebagai sarana untuk semakin mendekatkan polri kepada warga masyarakat, dengan fokus pelayanan kesehatan, terutama bagi warga kurang mampu.

“Acara pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh biddokkes polda NTT yang bekerjasama dengan Jasa Raharja, bulog dan BKKBN kali ini berfokus untuk membantu masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan, khususnya warga kurang mampu, serta untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat”, ujar Kabiddokkes.

Pelaksanaan pengobatan gratis ini di ikuti oleh ratusan warga masyarakat, baik orang dewasa, lansia, maupun anak-anak yang berbondong-bondong datang berobat dan memeriksakan kesehatannya.

Adapun masyarakat yang mengikuti acara bhakti sosial ini diperiksa baik secara fisik, Konsultasi Kesehatan, pengecekan tensi dan pengobatan secara umum, pemasangan KB, pelatihan cara menggosok gigi yang baik dan benar bagi anak-anak SD, serta warga mendapatkan obat-obatan secara gratis sesuai dengan penyakit yang dialami. (Rf)