Jelang Natal Polres Mabar gelar Lat pra Operasi Pekat

Jelang Natal Polres Mabar gelar Lat pra Operasi Pekat

Tribratanewsntt.com – Jelang Hari Raya Natal 2017 dan tahun baru januari 2018, Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat). Operasi Pekat Turangga 2017 yang masuk Tahap II ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai pada tanggal 4 Desember s/d 18 Desember 2017.

Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung penegakkan hukum serta deteksi dini dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat (pekat) seperti perjudian, prostitusi, minuman keras, serta gangguan Kamtibmas lainnya guna mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Berkaitan dengan operasi ini, Polres Mabar menggelar latihan Pra Operasi Pekat II Turangga, Kamis (30/11/2017). Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabagren Polres Mabar, KOMPOL Yosep Meus, S.IP mewakili Kapolres Mabar, AKBP Dr. Supiyanto, M. Si dan didampingi Kasubagdalops AKP H. Djinudin.

Latihan yang digelar di aula Mapolres Mabar ini, dihadiri oleh Para Kasat, dan Kasi serta anggota Polres Mabar yang terlibat dalam Operasi Pekat II Turangga tahun 2017.

Tujuan pelaksanaan Latihan Pra Operasi ini kata Kabagren saat membuka kegiatan ini yakni sebagai penyamaan persepsi, cara bertindak, target operasi, dan pembuatan format laporan.

Lebih lanjut Kabagren menyampaiakn bahwa dalam pelaksanaan latpra ops ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga pada saat pelaksanan ops nantinya berjalan sesuai yang diharapkan. ia juga mengharapakan agar pada pelaksanaan operasi agar meningkatkan kewspadaan serta diprioritaskan kegiatan deteksi dini sehingga pada saat Natal 2017 dan tahun baru 2018 nantinya dapat berjalan aman dan kondusif.