Jelang Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2018, Polres TTU Gelar Apel Konsolidasi

Jelang Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2018, Polres TTU Gelar Apel Konsolidasi

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Timor Tengah Utara (Polres TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) Laksanakan Apel Konsolidasi Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Operasi Mantap Praja 2018, bertempat di lapangan Apel Mapolres TTU, Sabtu (23/6/2018).

Bertindak Sebagai Pimpinan Apel Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budiaswanto,S.H.,S.I.K.,M.H dan dihadiri oleh : TNI AD, SAT POL PP, dan Kepala Desa Kab. TTU.

Dalam amanatnya, Kapolres TTU menyampaikan bahwa apel tersebut dilakukan guna mengecek kesiapan dan kelengkapan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

“kepada seluruh personil yang terlibat, Siapkan mental dan fisik serta kesehatan dengan dilandasi dengan komitmen moral integritas dan disiplin kerja yang tinggi, Petakan setiap kerawanan Pada tahapan Pemilu tahapan inti pemungutan suara sehingga dapat melakukan deteksi dini adanya potensi kerawanan di wilayah hukum TTU.” lanjut beliau

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman terorisme yang mungkin dapat memanfaatkan momen Pemilu 2018, Lakukan penegakan hukum terhadap tindak pidana Pemilu secara terpadu serta mampu menghadapi ekskalasi ancaman yang mengarah pada situasi kontijensi dengan lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat terhadap pelaksanaan operasi dan pengamanan.” tambahnya.

FB_IMG_1529761407963

Tidak hanya itu setelah pelaksanaan apel konsolidasi selesai dilanjutkan dengan show off power bersama instansi terkait dengan mengelilingi seputaran wilayah Kefamenanu, dengan tujuan agar masyarakat melihat kesiapan personil Polres TTU dan jajaran dalam menyukseskan pengaman pilkada 2018.