Jelang Pengabdian Satu Dekade, Angkatan Bhayangkara 2012 - 2013 Polda NTT Berbagai Kasih di Panti Asuhan Puri Bunda

Jelang Pengabdian Satu Dekade, Angkatan Bhayangkara 2012 - 2013 Polda NTT Berbagai Kasih di Panti Asuhan Puri Bunda

Tribratanewsntt.com - Menjelang 10 tahun atau 1 dekade pengabdian sebagai aparat penegak hukum di Kepolisian Republik Indonesia, Angkatan Bintara Polri Bhayangkara Tahun 2012 - 2013 (FDT, ADD, AMPUH dan T3P4T) Polda NTT berbagi kasih dengan masyarakat melalui kegiatan bantuan sosial (bansos), Jumat (24/2/2023).

Kegiatan bansos berlangsung di Panti Asuhan Puri Bunda yang beralamat di Jalan Bogenfil, Kelurahan Manulai, Kecamatan Alak, Kota Kupang ini sebagai wujud syukur atas pengabdian 10 tahun di Polri yang nantinya jatuh pada tanggal 26 Februari 2023 mendatang.

Adapun tema bansos kali yakni "Semangat 1 dekade Bhayangkara Angkatan 2012 - 2013 sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan berbagi kasih untuk sesama".

Dalam kesempatan tersebut Leting Bhayangkara 2012/2013 memberikan bansos berupa sembako kepada 28 orang anak yatim piatu yang diterima langsung oleh pengelola Panti Asuhan Puri Bunda Ibu Ester Esih.

Ketua Leting Bhayangkara 2012/2013 Brigpol Robertus B. Moruk menyatakan selain itu kunjungan ke panti asuhan ini sebagai bentuk kepedulian Polri untuk menjalin silaturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan antar sesama.

"Kegiatan ini sebagai bentuk talih kasih membantu masyarakat terkhususnya membantu anak - anak yatim piatu yang ada di panti asuhan dan sebagai tanda bahwa Polri hadir di tengah masyarakat yang juga ditandai dengan syukuran 1 Decade leting Bhayangkara 2012/2013 (FDT, ADD, AMPUH dan T3P4T) Polda NTT", ucap Brigpol Robertus B. Moruk.

Dikatakannya, bahwa kegiatan baksos ini juga merupakan misi kemanusiaan dalam menanamkan rasa kepedulian antar sesama, mengasihi, menyanyangi, memberi dan berbagi.

"Tujuan kami sebenarnya ingin bercengkrama dan menghibur mereka karena selain sumbangan yang ada kami juga datang berbaur bersama mereka. Kami senang membantu, saudara - saudari kami yang ada disini sehingga dapat membawa berkat bagi kita semua", jelasnya.

"Kami leting angkatan 2012/2013 memohon doanya kiranya dalam pelaksanaan tugas kedepan Kami bisa lebih baik lagi sebagai Bhayangkara Polri untuk melayani masyarakat", tambahnya.

Semetara itu di kesempatan yang sama, pengelola Panti Asuhan Puri Bunda Ibu Ester Esih menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatiannya dan berkat dari Bhayangkara Polri Leting 2012/2013 (FDT, ADD, AMPUH dan T3P4T) Polda NTT yang telah membantu anak-anak Panti Asuhan Puri Bunda.

"Kami tidak dapat membalas kebaikan ini tetapi Tuhan melihat kebaikan dari Bhayangkara leting 2012/2013 dan membalas semua kebaikan ini sesuai rencana dan kehendaknya", ungkap Ibu Ester Esih

"Semoga kedepan dalam pelaksanaan tugas Leting Bhayangkara 2012/2013 (FDT, ADD, AMPUH dan T3P4T) dapat memberikan pelayanan, pelindungan dan pengayoman yang terbaik kepada seluruh masyarakat", tutupnya.