Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Ditpolairud Polda NTT Bagikan Masker di Wilayah Pesisir Sulamu

Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Ditpolairud Polda NTT Bagikan Masker di Wilayah Pesisir Sulamu

Tribratanewsntt.com - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda NTT membagikan masker gratis kepada masyarakat nelayan di wilayah pesisir Sulamu, Kabupaten Kupang, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan pembagian masker untuk masyarakat pesisir ini dilakukan oleh personel Ditpolairud Polda NTT dipimpin Aipda Samuel Siokain bersama tiga personil lainnya dengan menggunakan KP. XXII-2005 guna untuk menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah pesisir Sulamu, Kabupaten Kupang.

Selain membagikan masker Personel juga menyampaikan imbauan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Aipda Samuel Siokain mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19.

"Selain membagikan masker, kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Kupang serta mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah," ujar Aipda Samuel Siokain.

Ia juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan penyebaran covid-19 di wilayah pesisir dapat di tekan dan Ditpolairud Polda NTT akan terus berupaya dalam memberikan imbauan serta memantau pelaksanaan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan di masyarakat pesisir.

Nelayan juga diingatkan agar tetap waspada dan berhati-hati, perhatikan kondisi cuaca, lengkapi alat keselamatan. "Kami juga tegaskan untuk selalu menjaga kelestarian sumber daya laut dengan tidak menggunakan Bahan peledak dan potasium karena dapat merusak ekosistem bawah laut", tandasnya.