Jelang Pesta Budaya Pasola, Polres Sumba barat Laksanakan Apel Pengecekan Pasukan

Jelang Pesta Budaya Pasola, Polres Sumba barat Laksanakan Apel Pengecekan Pasukan

Tribratanewsntt.com - Polres Sumba Barat melaksanakan apel pengecekan kesiapan pasukan sekaligus gladi pengamanan Pesta Budaya Pasola pada tanggal 2 Februari 2019 nanti di Lapangan Hobakala, Desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (30/1/2019).

Kegiatan apel tersebut diikuti oleh yakni, para Perwira Polres Sumba Barat, Kapolsek Lamboya, Kapolsek Wanokaka, Kapolsek Loli dan  308 personel Polres Sumba Barat dan 50 personel TNI serta 120 personel dari Mitra Kamtibmas.

Hal ini dibenarkan Kabag0ps Polres Sumba Barat Akp Jeffris L. D. Fanggidae saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Kamis (31/1/2019) pagi.

ia menuturkan, seluruh personel yang telah dipolting di berbagai titik sebagaimana yang tertuang pada sprint untuk menjalanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab demi terwujudnya pelaksanaan Pesta Budaya Pasola yang aman dan tertib.

Lanjutnya, tak hanya kesiapan para personel, kelengkapan sarana prasarana seperti kendaraan operasional juga diturunkan di Lapangan Hobakala.

"Upaya ini dilakukan demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun wisatawan yang menikmati pertunjukan Khas Sumba Budaya Pasola", pungkasnya.