Jelang Pilkada Serentak, Polres Sumba Barat Gencarkan Operasi K2YD

Jelang Pilkada Serentak, Polres Sumba Barat Gencarkan Operasi K2YD

Tribratanewsntt.com ,- Menindak lanjuti perintah lisan AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH terkait pelaksanaan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) jelang Pilkada Serentak di wilayah hukum hukum Polres Sumba Barat, seluruh jajaran pun gencar melaksanakan giat pengamanan dan penertiban ini. Selain personil dari Polsek setempat, turut serta terlibat pada setiap gelar K2YD maupun Patroli yakni personil dari Brimob dan Dalmas Polres Sumba Barat.

Seperti yang telah berlangsung Minggu (22/04/2018), dimana sekitar pukul 20.00 Wita malam ini telah berlangsung Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) oleh Anggota BKO Brimob Kompi 4 Yon A Sumba Barat Daya dan Dalmas Polres Sumba Barat serta Anggota Polsek Wewewa Selatan yang dipimpin langsung oleh IPDA Sumarmo.

Berlangsung di wilayah hukum Polsek Wewewa Selatan Kabupaten Sumba Barat Daya, gelar K2YD masih menitik beratkan operasi pada kepemilikan senjata tajam, minuman keras, perjudian dan kelengkapan standart kendaraan bermotor serta surat-suratnya.

Selama pelaksanaan gelar Operasi K2YD, tim gabungan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 5 batang senjata tajam (parang) dan 1 unit kendaraan roda dua non standart serta tak dilengkapi surat-surat. Menjadi bagian dari wilayah hukum Polres Sumba, pelaksanaan gelar pengamanan dan penertiban di Kabupaten Sumba Barat Daya ini bertujuan untuk menciptakan Pilkada “SBD” yang aman dan kondusif.