Polres Ende Kawal Kegiatan Parade Pesona Kebangsaan Menyambut Hari Lahir Pancasila

Polres Ende Kawal Kegiatan Parade Pesona Kebangsaan Menyambut Hari Lahir Pancasila

Hari Rabu, tanggal 31 Mei 2023, jam 06.00 WITA, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Ende Bpk. Muhamad Sahab, H.S, SH, bersama rombongan Parade Laut berada di Dermaga Tanjung Pulau Ende, Desa Rendoraterua, Kec. Pulau Ende untuk menuju ke Pelabuhan Bungkarno Kota Ende guna mengikuti kegiatan Parade Laut dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila, tanggal 1 Juni 2023.

Apel pelepasan Parade Laut dilaksanakan pukul 06.30 WITA, dipimpin oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Ende Bpk. Muhammdad Sahab, H.S, SH dan dihadadiri oleh Wakapolres Ende Kompol Achmad, SH , Camat Pulau Ende Achmad Abdurachman, SP dan dihadiri oleh peserta rombongan Parade Laut.

Tepat Jam 08.00 WITA, Rombongan Parade Laut meninggalkan Dermaga Tanjung Pulau Ende, Desa Rendoraterua, Kec. Pulau Ende menuju ke Pelabuhan Bungkarno Ende dengan jumlah rombongan Parade Laut berjumlah 30 perahu motor, yang mana Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Ende Bpk. Muhamad Sahab, H.S, SH selaku Ketua Rombongan Parade Laut dengan menggunakan KRI ESCOLAR - 871 Milik Angkatan Laut yang di nakhodai oleh Mayor Laut (P) Achmad Muzakki Musaki.

Kegiatan Parade Laut mendapat Pengawalan dan Pengamanan oleh Personil Sat POLAIR Polres Ende yang dipimpin langsung oleh Kasat POLAIR IPTU PUA HAMID dan Polsek Pulau Ende yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulau Ende IPTU KAMALUDIN.

Jam 09.30 WITA, Rombongan Parade Laut tiba di Pelabuhan Bung Karno Ende lalu diterima oleh Bupati Ende bersama Forkompimda Ende, selanjutnya bergabung dengan rombongan Parade Darat yang dilepas oleh Bupati Ende Drs. H. DJAFAR H. ACHMAD, MM