Jemaat GMIT Ararat Fatukoa Sambut Baik Pelayanan Vaksinasi Mobil Senyum Siaga Covid-19 Polda NTT

Jemaat GMIT Ararat Fatukoa Sambut Baik Pelayanan Vaksinasi Mobil Senyum Siaga Covid-19 Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Program Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu ikhtiar pemerintah dalam menangani masalah virus corona.

Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Masyarakat Kota Kupang pun menyambut baik pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Polda NTT melalui Biddokkes Polda NTT di dua titik di Kota Kupang.

Katim Vaksinator yang ditemui di lokasi Vaksinasi (Gereja GMIT Ararat Haukoto, Fatukoa) Iptu Wahid Wahyudi, A.Md., Kep, menyampaikan bahwa, terdapat dua lokasi pelaksanaan respon vaksinasi Biddokkes Polda NTT yakni, di Gereja GMIT Ararat Haukoto, Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa dan di Klinik Pratama Turangga RSB Titus Uly Polda NTT, Jalan Nangka, Oebobo, Kota Kupang.

"Hari ini kita laksanakan vaksinasi di dua tempat yakni, di Gereja Ararat Fatukoa dan di Klinik Pratama Turangga. Target 200 orang untuk vaksinasi tahap II menggunakan vaksin Astrazeneca di Gereja Ararat sementara di Klinik Pratama Turangga kita targetkan 200 orang juga untuk vaksinasi tahap II menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca", jelas Iptu Wahid Wahyudi, A.Md., Kep.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Ararat Haukoto, Fatukoa Pendeta Esriani Pelokila Ati mengku senang dan bersyukur dengan adayanya program vaksinasi yang digelar Polda NTT bagi umat atau Jemaat Ararat dan masyarakat Fatukoa pada umumnya.

"Kami sangat berterima kasih karena, dari Polda NTT memberikan vaksin bagi kami terlepas sebagai umat atau Jemaat juga sebagai masyarakat. Kehadiran Bapak Ibu sekalian dari Polda NTT dengan Mobil Senyum Siaga Covid-19 Polda NTT memberikan sesuatu yang sangat-sangat  baik untuk kami (Masyarakat Fatukoa)", ungkap Pendeta Esriani Pelokila Ati.

"Kehadiran Mobil Senyum memberikan suatu suasana yang penuh dengan kekeluargaan sehingga kami sebagai umat, jemaat dan masyarakat merasa bahwa, ada sesuatu yang yang kami dapatkan", tambahnya.

Lanjutnya, dengan mengikuti vaksinasi ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah. Ia juga menyampaikan bahwa dengan pelayanan vaksinasi ini masyarakat Fatukoa khususnya Jemaat Ararat merasa bahwa ada kepedulian dan perhatian dari Polda NTT.

"Dan tentu dengan keramahan Bapak Ibu sekalian dari Polda NTT yang bersama-sama dengan kami umat, jemaat dan juga Masyarakat Fatukoa memberikan suatu sumbangsih yang sangat berarti bagi kami semua.

"Kami tentu hanya berdoa kepada Tuhan agar memberkati Bapak Ibu sekalian dalam segala bentuk pelayanan kepada semua masyarakat", pungkasnya.