Kapolda NTT Bersama Sejumlah Pejabat Cek Kondisi Terkini PPKM Level III di Mabar

Kapolda NTT Bersama Sejumlah Pejabat Cek Kondisi Terkini PPKM Level III di Mabar

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH,. M.Hum., bersama sejumlah pejabat Polda NTT melakukan kunjungan kerja ke Manggarai Barat, Jumat (13/8/2021) pagi.

Kedatangan orang nomor satu di Polda NTT ini dalam rangka kunjungan kerja sekaligus mengecek langsung kondisi terkini PPKM Level III dan Persiapan International Associaton Of Woman Police di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Adapun sejumlah pejabat utama Polda NTT yang mendampingi Kapolda NTT yakni Irwasda Polda NTT, Dirreskrimsus Polda NTT, Dansatbrimob Polda NTT,  Dirpolairud Polda NTT dan Dirintelkam Polda NTT.

Tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo sekitar pukul 08.40 Wita dengan menggunakan pesawat  Polri Casa 212-200 REG P-4101, Kapolda NTT bersama pejabat disambut langsung oleh Bupati Manggarai Barat, Kapolres Manggarai Barat, Dandim Manggarai Barat dan Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat 

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B., S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kunjungan Kapolda bersama rombongan tersebut dalam rangka Pegecekan dan pemantauan situasi terkini PPKM level III sekaligus mengecek Persiapan International Associaton Of Woman Police di Kabupaten Manggarai Barat.

"Kedatangan Kapolda NTT ini dalam rangka mengecek kesiapan penerapan PPKM Level III sesuai Inmendagri Nomor 24 tahun 2021 yang menetapkan wilayah Kabupaten Manggarai Barat bersamaan dengan Kabupaten lainnya di seluruh wilayah Provinsi NTT", jelas Kabidhumas Polda NTT.

"Selain melihat langsung bagaimana penerapan protokol kesehatan disana, Kapolda juga akan mengecek Persiapan International Associaton Of Woman Police. Sekaligus juga memberikan dukungan moril kepada personel Polres Mabar dengan harapan pelaksanaan pemberlakuan PPKM Level III di Kabupaten Mabar bisa berjalan dengan baik serta kondisi Harkamtibmas bisa berjalan kondusif", tandasnya.