Jumat Curhat di Airnona: Wakapolda NTT Ajak Dialog Terbuka Mengatasi Tantangan Keamanan Lokal

Jumat Curhat di Airnona: Wakapolda NTT Ajak Dialog Terbuka Mengatasi Tantangan Keamanan Lokal

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M. Hum., memimpin kegiatan Jumat Curhat bersama warga Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang pada Jumat, tanggal 22 Desember 2023, pukul 09.00 sampai 11.00 Wita. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Volly Airnona RT. 015 / RW. 004.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., dan para pejabat utama Polda NTT turut hadir. Kapolsek Oebobo AKP Ricky Dalle, S.H.

Hadir juga sejumlah Tokoh masyarakat, seperti Lurah Airnona Ibu Jenae Ratu, Ketua LPM Jammi Riwu Hegi, Ketua Karang Taruna Nick Lobo Wie, para RT, RW, dan warga masyarakat Kelurahan Airnona, dengan jumlah peserta kegiatan mencapai kurang lebih 50 orang.

Warga mengajukan berbagai pertanyaan dan permasalahan, diantaranya mengenai tindakan polisi terkait penggunaan knalpot racing oleh anak-anak, hiburan musik sampai tengah malam, dan kehadiran anggota polisi di tengah masyarakat.

Pertanyaan juga mencakup isu-isu seperti pajak kendaraan, rekrutmen anggota Polri, tilang online, serta peran polisi dalam menyosialisasikan penggunaan sepeda listrik.

Wakapolda NTT memberikan tanggapan dan klarifikasi terhadap setiap pertanyaan. Dia menegaskan pentingnya ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut, memberikan arahan terkait aturan dan kewajiban masyarakat, dan merespons permasalahan-permasalahan yang diajukan.

Dalam kesempatan ini, Wakapolda NTT juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti Jumat Curhat ini merupakan bentuk komunikasi dua arah antara kepolisian dan masyarakat, guna menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pemilu Serentak 2024.

Wakapolda NTT berkomitmen untuk menjawab tuntutan masyarakat dan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda NTT.