Jumat Curhat di Penfui, Dirintelkam Polda NTT diberi Pantun Oleh Warga

Jumat Curhat di Penfui, Dirintelkam Polda NTT diberi Pantun Oleh Warga

Tribratanewsntt.com - Direktur Intelkam Polda NTT Kombes Pol. Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K dengarkan aspirasi melalui program Jumat Curhat di Pasar Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Jumat (3/3/2023).

Hadir mendampingi Dirintelkam dalam kegiatan ini  sejumlah perwakilan dari masing-masing Satker dan Kapolsek Maulafa.

Hadir juga Perwakilan dari Danlanud El Tari Kupang, Perwakilan Basarnas, Lurah Penfui dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, Warga Masyarakat Penfui khususnya warga RT 18 RW 008 menyamapikan beberapa keluhan seperti masalah Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas serta masalah sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Adapun masalah Kamtibmas yang disampaikan warga mulai dari masalah miras, judi, acara pesta yang melewati jam yang telah ditentukan, pencurian dan problem penyelesaian masalah tidak berjalan dikarenakan kewenangan sehubungan dengan batas wilayah, masalah kenakalan remaja hingga masalah kecemasan orang tua terkait pemberlakukan jam sekolah pada jam 5 pagi. 

Selain permasalah-permasalah itu, warga juga menyamapikan aspirasi kepada Polri khususnya kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Penfui yang selalu hadir membantu masayarakat selama ini.

Yang menarik pada kegiatan ini, dihadapan Dirintelkam Polda NTT, salah satu warga bernama Hasan memberikan pantun kepada Polri khususnya Polda NTT.

Berikut pantun yang diutarakan oleh bapak Hasan "Angin apa yang datang ini ? barat daya membawa dingin, tamu siapa yang datang ini ? polisi yang hadirnya membawa kedamaian", ujar Hasan.

"Buat apa burung bersayap kalau tak bisa terbang tinggi, buat apa kehadiran polisi kalau kenyamanan masyarakat tidak terjamin", lanjutnya.

Dirintelkam Polda NTT menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Penfui atas partisipasinya dalam kegiatan Jumat Curhat ini.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program dari Kapolri yang selanjutnya diimplementasi oleh Kapolda NTT untuk dilaksanakan, sehingga kita bisa lebih dekat dengan masyarakat dan tentunya harus tau apa yang menjadi permasalahan di masyarakat", ujar Kombes Pol. Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K.

Terkait masalah Kamtibmas, ia samapikan kepada masyarakat bahwa Polri dalam hal ini Polda NTT akan meningkatkan kegiatan Patroli khususnya pada jam-jam rawan.

"Terkait kemacetan, kita akan minta Kapolresta Kupang Kota dan Kasat Lantas untuk melakukan pengaturan lalulintas terutama di jalan depan Pasar Penfui sehingga bisa mengurai kemacetan ada", tandas Dirintelkam Polda NTT.