Jumat Curhat Polda NTT: Kapolresta Kupang Kota Buka Dialog Bersama Warga Kelurahan Naikolan

Jumat Curhat Polda NTT: Kapolresta Kupang Kota Buka Dialog Bersama Warga Kelurahan Naikolan

Tribratanewsntt.com - Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., MH, membuka kegiatan Jumat Curhat Polda NTT di halaman rumah Ketua RT 023 Viktor Nara Alu, Jln Sutra RT 23 RW 09 Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Pada Jumat, 1 Desember 2023, pukul 09.15 Wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Polda NTT, Polresta Kupang Kota, TNI, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, Bapak Mus Radja memberikan apresiasi kepada kepolisian yang telah menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan Naikolah.

Dia menyampaikan masukan terkait penggunaan pos polisi yang perlu dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan keamanan di wilayah tersebut.

Timotius, Ketua LPM Kel Naikolan, juga menyampaikan kondisi positif di Kelurahan Naikolan dan mengajukan permintaan terkait kamtibmas serta kewajiban polri dalam menjaga netralitas selama pemilu.

Wasni Nepa menyoroti penjualan dan penggunaan petasan yang mengganggu serta penggunaan senapan angin di sekitar rumahnya.

Kapolresta Kupang Kota, dalam tanggapannya, menjelaskan upaya optimalisasi personel polisi dan peran masyarakat dalam menjaga keamanan.

Terkait netralitas polri selama pemilu, Kapolresta menekankan komitmen polri untuk tidak terlibat dalam politik.

Dia juga memberikan informasi terkait aturan pemasangan dan pencopotan APK, serta menanggapi keluhan terkait penjualan petasan dan penggunaan senapan angin.

Kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan sebagai wadah edukasi dan solusi dalam memecahkan masalah serta mendengarkan informasi masyarakat terkait kamtibmas dan permasalahan sosial lainnya.