Tutup Pelatihan Polri Bintara Yan Prima dan TAA, Ka SPN Polda NTT : Jadikan Polri Sebagai Institusi yang Dipercaya Oleh Masyarakat

Tutup Pelatihan Polri Bintara Yan Prima dan TAA, Ka SPN Polda NTT : Jadikan Polri Sebagai Institusi yang Dipercaya Oleh Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Tribratanewsntt.com - Ka SPN Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardiyanto, S.St., M.K., memimpin upacara penutupan pelatihan Fungsi Kewilayahan Polri Tahun Anggaran 2021 bertempat di aula SPN Polda NTT, Sabtu (11/9/2021) sore.

Kegiatan penutup ini dihadiri oleh pejabat utama SPN Polda NTT, para gadik, para perwira, bintara, ASN, dan 50 peserta pelatihan yang terdiri dari bintara pelayanan prima Fungsi Teknis Sabhara dan Bintara Trafic Accident Analysis (TAA) Fungsi Teknis Lalulintas.

Dalam amanatnya, Ka SPN Polda NTT menyampaikan bahwa Polri sebagai penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk itu Polri di tuntut mampu memberikan pelayanan prima dengan menempatkan personilnya di titik – titik rawan macet dan rawan kecelakaan sehingga masyarakat dapat melaksnakan kegiatan dengan lancar.

Selain itu Polri berupaya memberikan pelayanan prima terhadap setiap laporan maupun pengaduan masayarakat. Serta meningkatkan kegiatan patroli untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas yang merupakan salah satu penyebab tingginya kecelakaan.

"Menghadapi tingginya kecelakaan lalulintas yang terjadi Polri dituntut mampu menyelesaikan dengan baik setiap kasus yang terjadi dan untuk memperlancar dalam penanganan Polri harus mampu memaanfatkan teknologi yang ada dengan harapan semua kasus kecelakaan dapat di analysa melalui teknologi yang ada dengan harapan mendapatkan hasil yang akurat", ujar Ka SPN Polda NTT.

Lanjut dikatakannya, sehingga tidak ada masyarakat yang merasa dirugikan atau merasa tidak adil atas penanganan Polri. Menindaklanjuti hal tersebut Polri melalui Lemdikat / SPN menyelenggarakan pelatihan terhadap personilnya sehingga mampu memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat serta mampu melakukan penanganan kecelakaan lalulintas secara baik dengan memanfaatkan teknologi yang ada.      
        
"Saya berharap dengan ilmu yang sudah didapatkan selama megikuti pelatihan dapat bermanfaat dalam malaksanakan tugas polri untuk menjaga situasi masyarakat yang kondusif dan menjadikan polri sebagai institusi yang dipercaya oleh masyarkat", tegasnya.

Ka SPN Polda NTT juga mengajak para perserta pelatihan untuk selalu memberikan pelayanan yang baik terhadap laporan dan pengaduan masyarakat, sehingga kehadiran Polri dapat meringankan masalah yang dihadapi dan selalu menjaga profesionalisme dalam melakukan penanganan kecelakaan laulintas serta kembangkan diri terhadap teknologi yang dapat membantu dalam mendukung pelaksanaan tugas dilapangan.                              

"Saya mengajak kita semua bersyukur bahwa pelatihan yang baru saja dilaksanakan, dapat berjalan dengan baik dan lancar, untuk itu pada kesempatan ini saya   menyampaikan terima kasih kepada para peserta pelatihan, yang telah memperlihatkan keseriusan, dan tanggung jawab serta disiplin sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan", harapnya.

"Kepada para pendidik dan pengasuh saya sampaikan penghargaan yang setinggi - tingginya atas dedikasinya dalam   memberikan ilmu pengetahuan sesuai kompetensi diharapakan", tandasnya.