Kabagops Polres Mabar Hadiri Rakor Multi Stakeholder Bahas Pemilu Serentak 2019 Tingkat KPUD Mabar

Kabagops Polres Mabar Hadiri Rakor Multi Stakeholder Bahas Pemilu Serentak 2019 Tingkat KPUD Mabar

Tribratanewsntt.com - Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Manggarai Barat (Mabar) AKP Efferhard Ludony menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Multi Stakeholder menjelang Pemilu Serentak 17 April 2019 tingkat KPUD Mabar di Aula Hotel Luwansa, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (12/4/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadir oleh Ketua KPU Mabar Mabar Robertus V. Din, Kajari Mabar Yulius Sigit, jajaran Komisioner KPU Mabar, Kasat Intel Polres Mabar Iptu Cakra Mudra, S.IP, perwira penghubung kodim 1612 Manggarai, Danki Brimob Labuan Bajo, Bawaslu Kabupaten Mabar Frumentius Menti, Perwakilan Pol-PP Kabupaten Mabar, Perwakilan Dinaspendukcapil, perwakilan Kesbangpol danTelkomsel beserta 50 undangan.

Kabagops Polres Mabar saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Minggu (14/4/2019) pagi mengatakan bahwa rakor tersebut untuk membahas Pemilu serentak tahun 2019 yang berada di Kab. Mabar.

"Polres Mabar akan mengerahkan 322 Personel dalam pengamanan Pemilu 2019 di Mabar dan dari 322 Personel tersebut, sebanyak 270 Personel akan di sebar di 797 TPS selama Pemilu 2019 berlangsung”, ungkap AKP Efferhard Ludony.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan dalam pengamanan tersebut Polres Mabar akan dibantu oleh para anggota Linmas yang juga melaksanakan pengamanan di TPS.

"Personel Polres Mabar dan jajaran yang melaksanakan pengamanan di masing - masing TPS akan di bantu oleh para anggota Linmas yang juga melaksanakan pengamanan yang sama di TPS", katanya.

"Menjelang pemilu pada rabu tanggal 17 April 2019 nanti, Polres Mabar bersama TNI akan melakukan patroli untuk mengantisipasi keberadaan oknum-oknum yang ingin mengacaukan suasana pemilu", pungkasnya. (G)