Kabid Humas Polda NTT: Situasi Terakhir di Desa Adonara Tengah Mulai Kondusif

Kabid Humas Polda NTT: Situasi Terakhir di Desa Adonara Tengah Mulai Kondusif

Tribratanewsntt.com,- Situasi terakhir di Desa Wewit Kecamatan Adonara Tengah Kabupaten Flores Timur (Flotim) Pasca konflik antara Kelompok Pemuda Desa Nubalema II dan pemuda dari Desa Wewit mulai kondusif.

Hal tersebut dikatakan Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. pada Sabtu (8/6/19) siang.

"Saat ini personel BKO Polres Flotim dan Brimob Sikka masih berjaga dan melakukan patroli dialogis di seputaran Desa Wewit guna mengimbau kepada warga desa Wewit agar bersama – sama menjaga Keamanan dan situasi pasca kejadian lalu" ujar Kombes Jules Abraham Abast.

Dijelaskan Kabid Humas bahwa pagi hari tadi, dibawah pimpinan Waka Polres Flotim Kompol I Gede Putra Yase, S.H. dilakukan apel kesiapan Pelaksanaan Patroli Dialogis yang selanjutnya anggota melaksanakan patroli dialogis di seputaran Desa Wewit.

Kabid Humas juga mengingatkan kepada masyarakat Flotim khususnya warga Desa Wewit Kecamatan Adonara Tengah Agar tidak terprovokasi dengan berita – berita bohong (Hoax) yang dapat memperkeruh keadaan.

"Percayakan kepada pihak Pemda yang akan melaksanakan Mediasi untuk menyelesaikan masalah tersebut dan mempercayakan pihak Kepolisian dalam memproses Tindak Pidana yang terjadi sesuai dengan hukum yang berlaku"pungkasnya. (N)