KANIT BINMAS POLSEK KEWAPANTE POLRES SIKKA MEMBERI PELATIHAN TERHADAP PERSONIL LINMAS DESA HABI

KANIT BINMAS POLSEK KEWAPANTE POLRES SIKKA MEMBERI PELATIHAN TERHADAP PERSONIL LINMAS DESA HABI

Tribratanewsntt.com,- Kanit Binmas Polsek Kewapante Brigpol Yoseph Puri Koles, SH menggelar kegiatan pelatihan terhadap para personil Linmas Desa Habi yang berlangsung di Aula Kantor Desa Habi, Kec. Kangae, Kabupaten Sikka pada hari Sabtu (3/9/2016 pukul 10.00 Wita).

Turut hadir pada kegiatan Bimtek tersebut yakni Kepala Desa Habi, para aparat Desa Habi, Babinsa Desa Habi Serma Yohakim, serta para personil Linmas Desa Habi.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Kewapante menyampaikan beberapa materi, salah satunya adalah tugas dan fungsi seorang personil Linmas sebagai perpanjangan tangan POLRI dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di Desa Habi.

Brigpol Yoseph Koles, SH mengatakan bahwa, kegiatan pelatihan terhadap personil Linmas adalah dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia personil Linmas serta meningkatkan peran serta Linmas dalam membantu menciptakan dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman, nyaman, dan damai di wilayah Desa Habi.

Usai pemberian materi pelatihan, kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian atau penyerahan secara simbolis Baju Kaos dan Topi Linmas oleh Kepala Desa Habi kepada personil Linmas Desa Habi.