Wakapolres Mabar Tutup Kegiatan Latihan Pra Operasi Semana Santa Turangga 2017 Tingkat Polres Mabar

Wakapolres Mabar Tutup Kegiatan Latihan Pra Operasi Semana Santa Turangga 2017 Tingkat Polres Mabar

Tribratanewsntt.com – wakil Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, KOMPOL I Ketut Wiyasa menutup dengan resmi Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Samana Santa Turangga 2017 tingkat Polres Manggarai Barat (Mabar).

Wakapolres Mabar, saat menutup kegiatan Latpra Ops tersebut didampingi oleh Kabagops Polres Mabar, AKP Efferhad R. Ludony dan dihadiri oleh para Kasatgasops, para instruktur latihan serta seluruh personil yang terlibat dalam operasi Semna Santa Turangga 2017 tingkat Polres Mabar, bertempat di aula Mapolres Mabar, Kamis (6/3/2017) pukul 09.00 Wita.

Berkaitan dengan Latpra Ops Samana Santa Turangga 2017, Wakapolres meminta kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi agar ada hal-hal yang belum di mengerti dapat ditanyakan langsung kepada para Kabag maupun Kasat, sehingga pada pelaksnaan operasi nantinya, masyarakat bisa merasakan dampak positifnya dari operasi yang digelar.

“Selama Pelaksanaan operasi nantinya agar dilaksanakan secara profesional sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, tidak arogan serta jaga selalu kekompakan dalam melaksnakan tugas”, harap Wakapolres Mabar.

Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuanmeningkatkan kemampuan, ketrampilan, serta mensinergikan seluruh personil Polri  Khususnya personil Polres Mabar yang  akan bertugas, sehingga memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama dalam pelaksanaan pengamanan Perayaan Paskah 2017 nantinya.

Tak lupa Wakapolres berpesan agar sebelum dilaksanakan kegiatan pengamanan terlebih dahulu persinil yang terlibat operasi agar diberikan APP sehingga tidak mengalami kendala dalam pelaksanaan operasi terkait sasaran operasi Samana Santa turangga 2017. Jaga keselamatan diri dan kesehatan selama pelaksanaan operasi.

kegiatan Latpra Ops dilaksanakan selama 3 hari yang dimuli dari tanggal 4/4/2017 lalu dan ditutup pada tanggal 6/4/2017 pagi tadi.

Ops Samana Santa Turangga 2017 akan digelar selama 15 hari terhitung dari tanggal 5 s/d 19 April 2017.

selama pelaksanaan Latpra Ops, kegiatan diisi dengan pembekalan materi dari para instruktur latihan baik teori maupun praktek atau simulasi kaitan dengan target/sasaran operasi.