Kanit Binmas Polsek Nangaroro: Cegah KDRT Sejak Dini

Kanit Binmas Polsek Nangaroro: Cegah KDRT Sejak Dini

Tribratanewsntt.com - Pencegahan tindak pidana sejak dini, Kanit Binmas Polsek Nangaroro, Polres Ngada Bripka Yohanes Bhara bersama Bhabinkamtibmas Desa Kota Keo Brigpol Mahtir menggelar Sosialisasi tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Dusun Koli, Desa Kota Keo, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (25/7/2019) kemarin.

Kanit Binmas saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Jumat (26/7/2019) pagi mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut bisa dapat memberikan pengetahuan tambahan buat warga Kota Keo, sehingga masyarakat Kota Keo bisa melakukan pencegahan sekaligus pengawasan tentang tindak KDRT.

"Dengan sosialisasi tersebut warga bisa melakukan penanganan korban KDRT, baik dalam pencegahan ataupun membantu korban dan sekaligus dapat mengubah pola pikir masyarakat khususnya dalam upaya menghapus KDRT", Bripka Yohanes Bhara.

“Dengan sosialisasi tersebut kami berharap dapat menghindari KDRT baik di lingkungan keluarga ataupun sekitarnya, sehingga terwujudlah keluarga yang harmonis”, harapnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Nangaroro Brigpol Mahtir menambahkan bahwa sosialisasi tersebut sebagai bentuk perhatian Kepolisian yang berusaha mengajak warga khususnya ibu rumah tangga untuk lebih peduli pada dampak dari KDRT. Sebab, KDRT bisa membawa pengaruh negatif terhadap anak. Menurutnya KDRT adalah tindakan kekerasan yang dilakukan di rumah baik yang dilakukan oleh suami, istri maupun anak.