KANIT I SPKT POLSEK KEWAPANTE : MARILAH BERSAMA KITA TEKAN ANGKA KEKERASAN TERHADAP ANAK

KANIT I SPKT POLSEK KEWAPANTE : MARILAH BERSAMA KITA TEKAN ANGKA KEKERASAN TERHADAP ANAK

Tribratanewsntt.com - Hal tersebut disampaikan oleh Kanit I SPKT Polsek Kewapante Brigpol Moh. Ikhsan Jaelani, SH pada saat menjadi pembicara dalam kegiatan "Diseminsi Hasil Identifikasi Isu Perlindungan Anak" yang diselenggarakan oleh Konsorsium Lembaga Pemberdayaan Anak dan Masyarakat Flores, Mitra ChildFund Indonesia bekerja sama dengan BPPKB Kab. Sikka pada ha ri Rabu (5/10/2016 pukul 09.00).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, yakni Camat Hewokloang Laurensius Levi, S.Sos., Kanit I SPKT Polsek Kewapante Brigpol Moh. Ikhsan Jaelani, SH., Kanit Binmas Polsek Kewapante Brigpol Yoseph Puri Koles, SH., Kepala Bidang Perlindungan Anak Kab. Sikka C. Lilis L. Umbu Zaza, Kepala Desa Hewokloang, Kepala Mitra ChildFund Indonesia Bonakowan Kornelis, serta warga masyarakat Desa Hewokloang.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit I SPKT Polsek Kewapante menyampaikan pula beberapa jenis kekerasan yang sering terjadi pada anak, sebab terjadinya kekerasan atau penganiayaan baik secara fisik maupun psikis terhadap anak, dan juga kekerasan seksual terhadap anak. Kesemuanya diterangkan oleh Kanit I SPKT Polsek Kewapante berdasarkan data yang sering terjadi di wilayah hukum Polsek Kewapante (Kec. Kewapante, Kec. Kangae dan Kec. Hewokloang).