Kapolda NTT Apresiasi P2L Bhayangkari Cabang dan Kolam Ikan Air Tawar Polres Kupang

Kapolda NTT Apresiasi P2L Bhayangkari Cabang dan Kolam Ikan Air Tawar Polres Kupang

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Henny Setyobudi meninjau Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Kupang dan Kolam ikan air tawar Polres Kupang di Mapolres Kupang, Senin (3/10/2022).

Saat meninjau Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Cabang Kupang, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT berkesempatan melakukan penanaman anakan cabai dan melakukan panen sayur.

Usai melakukan peninjauan di P2L Bhayangkari Cabang Kupang, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT didampingi Kapolres Kupang bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kupang, Bupati Kupang, Ketua DPRD Kabupaten Kupang juga berkesempatan melepas bibit ikan jenis nila sebanyak tiga ribu ekor ke dalam kolam ikan air tawar Polres Kupang.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT memberikan apresiasi pekarangan pangan lestari yang merupakan hasil kerja Bhayangkari Polres Kupang dan Kolam Air tawar milik Polres Kupang.

"Ini merupakan langkah maju Polres Kupang dibawah kepemimpinan Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,, M.H., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kupang Ny. Dian FX Irwan dan ini juga termasuk berbagai pergerakan penghijauan dengan terus tanam supaya bisa kendalikan inflasi", ucap Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Kapolda NTT juga mengharapkan program yang sudah dibuat oleh Kapolres Kupang bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kupang tentang P2L bisa juga dilakukan oleh semua anggota di perkerangannya masing-masing.

"Saya harapkan semua anggota bisa melakukan P2L di Polsek maupun di rumahnya masing-masing karena dengan adanya P2L maka akan mengurangi daya beli kita di pasar. Ada cabai, ada sayur dan lain sebagainya. Jadi masing-masing anggota menyiapkan pangan di Polsek dan di rumahnya karena itu sangat menekan inflasi", harap orang nomor satu di Polda NTT.

Selanjutnya, Kapolda NTT bersama rombongan juga melakukan pengecekan UMKM Cabang Bhayangkari Kupang.