Kapolda NTT Beri Apresiasi Kepada Anggota Atas Tugas dan Tanggung Jawab dalam Mendukung Program Pemerintah

Kapolda NTT Beri Apresiasi Kepada Anggota Atas Tugas dan Tanggung Jawab dalam Mendukung Program Pemerintah

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., beri apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota yang telah menjalankan tugas dan mendukung seluruh program baik dari Polda NTT, Mabes Polri maupun program dari pemerintah sesuai dengan tugas pokok fungsi, peran dan tanggung jawabnya.

Hal ini disampaikan Kapolda NTT saat memberikan arahan pada apel pagi, Senin (6/9/2021) di Mapolda NTT. Hadir dalam apel ini, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.STmK., M.M. serta Para Pejabat Utama Polda NTT.

"Kita masih laksanakan kegiatan penanganan Covid-19 dan perkembangannya semakin baik, dimana Indonesia menduduki peringkat 6 di dunia dalam pemberian vaksinasi terbanyak bahkan saat ini kecenderungan dari positif rate dan penyebaran Covid bisa ditekan cukup baik. Angka BOR juga makin menurun, angka kesembuhan meningkat dan angka kematian dapat terjaga dengan baik", terang Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Menurutnya, hal ini tentu berkat kerja sama dari seluruh personel khususnya tenaga-tenaga kesehatan yang telah bekerja siang dan malam.

"Juga dibantu oleh unsur-unsur pendukung dalam melakukan kegiatan baik itu pengawasan protokol kesehatan, kegiatan tracing kegiatan-kegiatan peningkatan mobilitas tertentu mencega Kerumunan kita laksanakan sesuai dengan protap yang ada dan dapat dilaksanakan secara humanis dan ini tentu saja merupakan hal yang cukup baik yang bisa kita lakukan di Polda NTT", jelasnya.

Dilain pihak, Kapolda NTT juga menyampaikan bahwa, Polda NTT juga telah melakukan berbagai inovasi dalam penanganan covid-19 di wilayah NTT yang mendapat respon baik bahkan dijadikan role mode.

"Kita pun telah melakukan beberapa inovasi-inovasi dan direspon cukup baik oleh Mabes Polri bahkan dijadikan role model dan acuan untuk Polda-Polda mepulauan lain", ujarnya.

"Kita melaksanakan vaksinasi terapung yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda NTT, jajaran Polair didukung oleh unsur pendukung yang lainnya. Kita juga melaksanakan kegiatan vaksin mobile menggunakan Bus yang kita namakan mobil senyum dimana kita rubah menjadi tempat vaksin sehingga lebih efektif dan efisien", tambahnya. 

Lanjut Kapolda NTT menyampaikan bahwa, Karena melihat animo masyarakat yang semakin besar untuk melaksanakn vaksinasi, maka Polda NTT akan tambahkan satu lagi bus yang juga dimodifikasi menjadi mobil vaksin yang nantinya bergerak dengan cepat untuk mendatangi masyarakat.

"Brimob juga membantu dengan dapur-dapur lapangan dan kegiatan-kegiatan bakti sosial yang menyentuh langsung di tengah-tengah masyarakat, ini tentu saja anggota Polri sekalian kerja bersama kita, kerja keras kita di dalam melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat, Bangsa dan Negara", lanjutnya.

"Saya selaku Kapolda merasa bangga bersama Keluarga Besar Polds NTT dengan segala keterbatasan yang ada kita masih bisa tetap eksis tentu dilandasi dengan disiplin, dedikasi, loyalitas, dan integritas seluruh anggota sekalian", tandasnya.