Kapolda NTT Beri Bantuan APD kepada Gugus Tugas Covid 19 di Kabupaten Manggarai Barat

Kapolda NTT Beri Bantuan APD kepada Gugus Tugas Covid 19 di Kabupaten Manggarai Barat

Tribratanewsntt.com, - Ditengah pandemi Covid-19, Alat Pelindung Diri (APD) menjadi kebutuhan pokok yang digunakan untuk mencegah penularan Virus Corona.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur, Irjen. Pol. Drs. Hamidin menyerahkan sejumlah APD kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Barat yang diterima secara langsung oleh ketua Posko Covid 19 Kabupaten Mabar Dominikus Hawan dan Kadis Kesehatan Paulus Mami serta Abdullah Nur ketua logistik gugus tugas Covid 19 Mabar,  Kamis (25/6/20).

Penyerahan bantuan APD ini merupakan bentuk perhatian dari Polri dalam hal ini Polda NTT kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. H. Hamidin menyampaikan bahwa APD yang diberikan guna membantu pihak pemerintah daerah dalam menanggulangi dan menangani penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Manggarai Barat yang merupakan daerah wisata di NTT.

Kapolda menambahkan bahwa pandemi Covid 19 ini belum beakhir, oleh karena itu dengan pemberlakuan new normal oleh Pemerintah kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan dari WHO. 

“Pandemi ini belum selesai, kita patut bersyukur daerah ini masih relatif aman karena sebaran dari klaster luar, namun daerah yang aman ini tetap diutamakan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan masyarakat menjadi garda terdepan untuk melindungi dirinya masing–masing dari covid-19,” jelas Irjen Pol. Drs. Hamidin.

Jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT juga menyampaikan bahwa Polri siap mensupport dan berperan aktif mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal.

“Polri sudah berkomitmen memberikan edukasi terus menerus kepada masyarakat dalam pemberlakuan new normal diantaranya memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak saat di tempat keramaian dan rajin mencuci tangan. Masyarakat harus pahami bahwa yang bisa mencegah Covid-19 ini bukan aparat keamanan, TNI, Polri atapun petugas kesehatan namun diri sendiri,” tambahnya.

Ketua Posko  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolda NTT atas perhatiannya dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat.