Kapolda NTT Beri Penghargaan Kepada Dua Warga SBD yang dengan Tulus Menghibahkan Tanahnya Untuk Polda NTT

Kapolda NTT Beri Penghargaan Kepada Dua Warga SBD yang dengan Tulus Menghibahkan Tanahnya Untuk Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum, beri penghargaan kepada dua warga masyarakat Sumba Barat Daya (SBD) yang telah menghibahkan tanah miliknya untuk Polri (Polda NTT). Pemberian penghargaan ini dilakukan di Mapolres Sumba Barat Daya, Jumat (1/10/2021).

Penghargaan diberikan kepada Daniel Toda Lani sebagai ahli waris dari alm. Yohanis Ama Koni yang pada tahun 2013 lalu telah menghibahkan sebidang tanahnya dengan luas 8.309 m2 untuk pembangunan Kantor Satpolair Polres Sumba Barat Daya dan pada tahun 2020 kembali menghibahkan sebidang tanah seluas 30.000 m2 untuk pembangunan rumah sakit / Poli Klinik Polres Sumba Barat Daya.

Kemudian penghargaan diberikan kepada Dr. Melkianus Lubalu dimana pada tahun 2015 lalu telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Pospol Karuni Polsek Loura dengan luas tanah 8.007 m2.

Pemberian penghargaan ini ditandai dengan penyerahan piagam oleh Kapolda NTT kepada Daniel Toda Lani dan Dr. Melkianus Lubalu dan disaksikan oleh Bupati Sumba Barat Daya dan para pejabat Utama Polda NTT, Kapolres Sumba Barat Daya serta Dandim 1629/ SBD.

Kapoda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Masyarakat yang telah menghibahkan tanah miliknya dengan tulus kepada Polda NTT dan juga kepada Pemerintah Daerah Sumba Barat Daya yang sudah membantu saat proses hibah tanah tersebut.

"Selaku Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas hibah tanah dimaksud, kiranya budi baik dari bapak Daniel Toda Lani dan bapak Dr. Melkianus Lubalu serta keluarga diberkati oleh Tuhan yang Maha Kuasa", ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Ia berharap agar aset tanah yang saat ini sudah dimiliki dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan kegunaannya.

pada kesempatan ini, Kapolda NTT juga berharap kepada personel Polri Khususnya Polres Sumba Barat Daya agar menjalankan tugas dengan baik dan humanis.

"Diharapkan agar personel Polri tidak bertindak arogan tetapi selesaikanlah setiap permasalahan sesuai dengan aturan yang ada, berikanlah pengayoman, perlindungan dan layani masyarakat dengan baik", harap Kapolda NTT.

Tak lupa, Kapolda NTT memberikan imbauan kepada masyarakat Sumba Barat Daya agar selalu menerapkan protokol kesehatan serta mengajak untuk mendukung programa pememrintah dalam percepatan pencegahan penyebaran covid-19.

"Saat ini pemerintah pusat maupun daerah sedang menggalakan percepatan pencegahan penyebaran Covid-19, diharapkan agar semua pihak dapat mendukung program pemerintah tersebut", tandasnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja Kapolda NTT di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Ikut mendampingi Kapolda NTT sejumlah Pejabat Utama Polda NTT dalam kegiatan ini yakni, Irwasda Polda NTT, Karo SDM Polda NTT, Dirkrimsus Polda NTT, Dirpolairud Polda NTT dan  Dirsamapta Polda NTT.