Sebuah Momen Haru: Kapolda NTT Membeli Semua Dagangan Lansia di Pasar Kasih Naikoten

Sebuah Momen Haru: Kapolda NTT Membeli Semua Dagangan Lansia di Pasar Kasih Naikoten

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang - Di tengah kunjungan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Kasih Naikoten, Kota Kupang, Kamis (21/9/2023), sebuah momen yang penuh haru terjadi. Naomi Bois, seorang lansia berusia 83 tahun, menyaksikan dengan rasa terharu dagangannya habis terjual saat Kapolda NTT membeli semua sapu lidi yang ia tawarkan.

Saat Kapolda mendekatinya, wanita lansia ini sedang membawa dagangannya berupa sapu lidi sebanyak 33 ikat. Kapolda bertanya tentang harga per ikatnya, yang ternyata dijual dengan harga 5.000 per ikat. Tanpa ragu, Kapolda NTT dengan tulus membayar dan langsung membeli seluruh sapu lidi yang ditawarkan oleh Namomi Bois.

Oma Naomi Bois yang diketahui berasal dari Nekamese, Kabupaten Kupang ini, menceritakan bahwa ia biasanya menjual sapu lidi buatannya sendiri di pasar. Pengalamannya sebelumnya tidak selalu menguntungkan, kadang dagangannya laku, kadang juga tidak.

Namun, pada hari itu, ia merasa begitu bahagia karena untuk pertama kalinya, semua sapu lidi yang ia bawa habis terjual dalam waktu singkat. Sebelumnya, ia biasanya harus menunggu hingga pukul 12 siang atau bahkan hingga jam 1 siang untuk menjual semua dagangannya.

"Dagangan Oma laku cepat hari ini. Biasanya, saya harus tinggal hingga jam 12 siang atau jam 1 siang untuk menjual semuanya," ungkapnya dengan senyum bahagianya.

Hasil penjualan sapu lidi tersebut langsung ia gunakan untuk membeli kebutuhan pokoknya. Momen ini tidak hanya membawa kebahagiaan bagi Namomi Bois tetapi juga menggambarkan kepedulian Kapolda NTT terhadap masyarakat, khususnya mereka yang berjuang keras mencari nafkah di tengah berbagai tantangan.