Tim Bidkeu Polda NTT Menggelar Supervisi di Polres Lembata

Tim Bidkeu Polda NTT Menggelar Supervisi di Polres Lembata

Tribratanewsntt.com - Tim Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda NTT melakukan kegiatan Supervisi bidang keuangan Tahun Anggaran 2021 di Polres Lembata, Jumat (28/5/2021) sore.

Supervisi ini dipimpin langsung oleh Kabidkeu Polda NTT Kombes Pol Drs. Sofyan Tanjung bersama tim terdiri dari AKP I Wayan  Sunarta, S.E., dan Bripda Shela.

Kegiatan ini digelar di gedung Bhayangkara Polres Lembata dihadiri oleh AKBP Yoce Marthen, S.H., S.I.K., M.I.K., Wakapolres Lembata, Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek dan Urmintu pada masing-masing Bagian, Sat, Seksi dan Polsek.

Dalam arahannya, Kabidkeu Polda NTT Kombes Pol Drs. Sofyan Tanjung menyampaikan agar para Kasikeu jajaran segera menyesuaikan sikap dan perilaku sesuai program presisi Kapolri dalam pelayanan bidang keuangan.

Selain itu, ia sampaikan agar meningkatkan kegiatan koordinas dengan KPPN, Bank dan Bidkeu Polda NTT.

"Perbanyak kordinasi dengan KPPN, BANK dan Bidkeu Polda NTT terkait mekanisme pelaksanan aplikasi secara online", ujar Kombes Pol Drs. Sofyan Tanjung.

Terkait pembayarn tunkin Ia sampaikan untuk meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap personel.

"Para Kapolres agar lebih meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap personil mengingat pengembalian tunkin sangat besar", tegasnya.

"Sedangkan kepada para Benma dan Benma pembantu agar lebih teliti dalam proses penerimaan dan penyetoran PNBP serta hindari keterlambatan dalam penyetoran PNBP", tambahnya.

Untuk parah Kasatfungsi dan Kapolsek agar segera membuat rencana penarikan dana dan kegiatan serta koordinasi dengan Bagren dan Sikeu apabila ada perubahan kegiatan guna pelaksanaan revisi dan penyesuaian POK Satker.

Selanjutnya, Tim Supervisi Bidang Keuangan Polda NTT  melakukan pendalaman pada Fungsi Operasional dan Polsek jajaran dalam hal penyerapan, pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan yang telah digunakan.